Universitas Bengkulu Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Universitas Bengkulu Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Universitas Bengkulu deklarasi pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) digelar pada Jumat 15 Desember 2023 di Gedung Serba Guna (GSG).--(Sumber Foto: Ilhan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Universitas BENGKULU deklarasi pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) digelar pada Jumat 15 Desember 2023 di Gedung Serba Guna (GSG).

Selain deklarasi, juga dilakukan penandatanganan pakta integritas selingkup fakultas di Universitas Bengkulu

BACA JUGA:Sempat Antar ke Peristirahatan Terakhir, Iryanka Aditya Ambil Hikmah dari Kehidupan Pak Sabar

"Pencanangan zona integritas selingkup fakultas di Universitas Bengkulu. Ini tahapan dimulai pembangunan zona intergritas dan berharap mendapatkan WBK dan WBBM," kata Rektor Universitas Bengkulu Dr. Retno Agustina Ekaputi, S.E, M.Sc.

Universitas Bengkuku menargetkan tahun 2024 bisa meraih WBK melalui proses dan tantangan untuk mewujudkan capaian tersebut. Dengan tidak melakukan hal-hal yang melanggar integritas dan memenuhi syarat untuk meraih WBK.

BACA JUGA:Bengkulu Race Championship Piala Gubernur Series II, Mulai Digelar Besok di Kepahiang

"Kita berharap tahun depan bisa mendapatkan WBK melalui proses dan tantangan yang cukup besar tetapi dengan tidak melakukan hal yang bertantangan dengan integritas seiring dengan perkembangan Universitas Bengkulu," ungkapnya.

Kepala Subkoordinator Tatalaksana Kemendikbudristek Moh Ali Akbar menyampaikan, Ditjen Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi saat ini melakukan tata kelola di perguruan tinggi bidang akademik. Jadi universitas dan institut didorong melaksanakan pembangunan integritas.

BACA JUGA:69 Prodi dan Institusi Universitas Bengkulu Raih Akreditasi Internasional

"Ini dilaksanakan oleh fakultas-fakultas dan diharapkan kalau semua fakultas itu memperbaiki tata kelola maka itu akan meningkatkan tata kelola tingkat universitas secara keseluruhan," jelasnya.

Lebih lanjut, Ditjen Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi akan memberikan predikat kepada universitas atau institut yang meraih WBK dan WBBM.

"Sampai saat ini belum ada yang mendapatkan predikat WBBM tetapi untuk WBK sudah ada 7 fakultas," ungkapnya.

BACA JUGA:Daftar 100 Universitas Terbaik di Indonesia versi UniRank, Ada Universitas Bengkulu

Perguruan tinggi yang berhasil meraih WBK diantaranya Universitas Indonesia FKM, Universitas Padjadjaran FEB, Universitas  diponegoro  dan Universitas Gajah Mada FT, Universitas Sumatera Utara FP dan Universitas Brawijaya FTP. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: