DPRD Kabupaten Mukomuko Dukung Perbaikan Jaringan Irigasi Kecamatan V Koto

DPRD Kabupaten Mukomuko Dukung Perbaikan Jaringan Irigasi Kecamatan V Koto

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mukomuko, mendukung langkah yang dilakukan Dinas PUPR bersama BWS Sumatera VII untuk memperbaiki jebolnya jaringan irigasi yang berada di Desa Lalang Luas Kecamatan V Koto beberapa waktu yang lalu.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mukomuko, mendukung langkah yang dilakukan Dinas PUPR bersama BWS Sumatera VII untuk memperbaiki jebolnya jaringan irigasi yang berada di Desa Lalang Luas Kecamatan V Koto beberapa waktu yang lalu.

Sebelumnya, Dinas PUPR Kabupaten Mukomuko telah melakukan koordinasi dengan kantor BWS Sumatera VII untuk membahas pembangunan serta perbaikan jalur irigasi yang jebol secara permanen.

BACA JUGA:Komisi III DPRD Mukomuko Desak Dinas Tuntaskan Proyek RS Pratama Akhir Tahun Ini

Diketahui, jaringan irigasi tersebut sudah bisa digunakan untuk mengairi ratusan hektar sawah karena telah diperbaiki secara darurat oleh pihak setempat.

Kendati begitu, irigasi tersebut masih harus mendapatkan perbaikan secara permanen, mengingat selama ini masyarakat mengandalkan air dari jaringan irigasi tersebut untuk bertani.

BACA JUGA:Hadiri Pelantikan Kepala Adat Desa Sungai Ipuh I, Ini Penyampaian Ketua DPRD Mukomuko

Menanggapi hal tersebut, Dinas PUPR Kabupaten Mukomuko, telah melakukan kunjungan ke kantor BWS Sumatera VII guna memastikan kedepannya dapat segera memperbaiki dan membangun irigasi tersebut secara permanen. Dengan begitu, masyarakat yang memiliki lahan persawahan tidak khawatir kekurangan pasokan air dari jaringan irigasi tersebut.

Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko M. Ali Saftaini menyampaikan, pihaknya mendukung dan mengapresiasi langkah cepat yang diambil oleh Dinas PUPR untuk kelanjutan pembangunan jaringan irigasi secara permanen.

BACA JUGA:Ketua DPRD Mukomuko Resmikan Sekretariat P3BS

Ia juga berharap, pihak BWS Sumatera VII dapat segera membangun dan memperbaiki secara permanen terkait dengan jebolnya jaringan irigasi di wilayah Kecamatan V Koto.

"Kami sangat mendukung dan mengapresiasi langkah yang diambil oleh Dinas PUPR. Secara kelembagaan, kami juga berharap kepada pihak BWS Sumatera VII agar segera melakukan pembangunan jaringan irigasi yang jebol ini secara permanen," ungkap Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko. (Adv)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: