Penerima Auto Senyum! Bansos BPNT Tahap 6 Cair di Bulan Ini, Dompet Terisi Uang Gratis Rp400.000, Cek Sekarang

Penerima Auto Senyum! Bansos BPNT Tahap 6 Cair di Bulan Ini, Dompet Terisi Uang Gratis Rp400.000, Cek Sekarang

Penerima Auto Senyum! Bansos BPNT Tahap 6 Cair di Bulan Ini, Dompet Terisi Uang Gratis Rp400.000, Cek Sekarang--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Penerima manfaat bantuan sosial Kementerian Sosial bersiaplah, karena Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) cair lagi di bulan Desember 2023.

Bansos BPNT 2023 cair di tahap terakhir yakni tahap ke-6. Bansos BPNT tahap 6 2023 cair serentak berbarengan dengan Program Keluarga Harapan (PKH).

BACA JUGA:Cara Mudah Cek Bansos El Nino Desember 2023, Segera Pastikan Namamu dan Ambil Uang Tunai Rp400 Ribu

Kesempatan untuk Anda yang masih menantikan bantuan BPNT 2023. Seperti yang diketahui bahwa bansos tersebut akan terus disalurkan pemerintah hingga akhir tahun. Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat segera cek status pencairan melalui link resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Diketahui jumlah pencairan tiap jenis bansos Kemensos berbeda, sehingga penerima dapat pastikan daftar namamu terlebih dahulu, apakah termasuk sebagai penerima atau tidak.

BACA JUGA:Masih Cair Bansos BPNT Tahap 6 2023, Siap-siap Cek Hari Ini! Penerima Auto Dapat Uang Bantuan Rp400 Ribu

Apabila namamu termasuk sebagai salah satu penerima bansos Kemensos, maka akan muncul jenis bantuan yang akanb diterima oleh tiap KPM.

Bantuan sosial adalah suatu pemberian bantuan yang sifatnya tidak secara terus menerus dan selektif. Bisa berupa uang/barang yang akan diterima masyarakat tertentu, dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:Bansos PIP Kemdikbud 2023 Cair Desember, Penerima Dapat Uang Bantuan Rp1 Juta, Pastikan Namamu Ada

Hanya saja bantuan tersebut tidak semua bisa mendapatkannya, bagi Anda yang ingin menerima bansos BPNT, ingat syarat namanya masih terdaftar di DTKS Kemensos. Dengan begitu, uang gratis bisa langsung masuk ke rekening penerima, segera pastikan bahwa namamu masih menjadi KPM bansos.

Cair lagi Desember 2023, bansos ini akan diterima oleh masyarakat yang kurang mampu atau rentan ekonomi. Bantuan langsung cair ke penerima KKS ini, untuk itu segera cek melalui link resmi bansos.

BACA JUGA:Bansos PKH 2023 Cair ke Rekening Penerima, Segera Cek Status Pencairan Hari Ini, Pastikan Namamu Ada

Dari Bantuan Langsung Tunai (BLT) BPNT 2023, setidaknya ada 18,8 juta KPM yang akan mendapat uang gratis hingga Rp2.400.000. Kemudian, bantuan hingga Rp2.400.000 tersebut cair secara bertahap kepada penerimanya.

Para penerima manfaat dapat bersiap untuk lakukan pencairannya. Lantas, tanggal berapa bantuan bulan Desember 2023 akan dicairkan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: