Bansos PIP Kemdikbud 2023 Cair Desember, Penerima Dapat Uang Bantuan Rp1 Juta, Pastikan Namamu Ada

Bansos PIP Kemdikbud 2023 Cair Desember, Penerima Dapat Uang Bantuan Rp1 Juta, Pastikan Namamu Ada

Ilsutrasi. Segera cek bansos PIP Kemdikbud 2023, anak sekolah dapat bantuan uang hingga Rp1 juta.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Bantuan pendidikan masih dicairkan kepada penerima anak sekolah, bantuan sosial (bansos) yang dimaksud adalah dari Program Indonesia Pintar (PIP) Kemdikbud.

Ada uang bantuan hingga Rp1 juta yang bisa diterima siswa sekolah yang diberikan sesuai dengan jenjang pendidikannya. Para pelajar dapat bersiap untuk mendapatkan bantuan pendidikan bulan Desember 2023.

BACA JUGA:Bansos PKH 2023 Cair ke Rekening Penerima, Segera Cek Status Pencairan Hari Ini, Pastikan Namamu Ada

Bansos PIP Kemdikbud 2023 ini hanya berlaku untuk anak sekolah yang kurang mampu atau rentan ekonomi. Sehingga bagi yang masih menantikan pencairannya bisa segera cek status pencairannya melalui link pip.kemdikbud.go.id.

Bagi anak sekolah yang telah memenuhi syarat, bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah tersebut. Diketahui pula bantuan ini masih akan dicairkan, mulai dari jenjang SD, SMP, SMA, hingga SMK bisa mendapat bantuan pendidikan PIP Kemdikbud 2023.

BACA JUGA:Bansos BPNT Masih Cair Desember 2023, Segera Cek Penerima KKS, Auto Dapat Uang Bantuan Rp400 Ribu

Tentu saja dengan adanya bansos PIP 2023 ini sangat membantu untuk keperluan pendidikan, sehingga siswa dapat kembali menjalankan aktivitas di sekolah dengan nyaman.

Kemudian penerima manfaat yang memiliki KIP dapat juga mencairkan bantuan pendidikan ini. Dengan langsung mengakses laman di pip.kemdikbud.go.id.

PIP Kemdikbud 2023 akan cair lagi, masuk ke rekening SimPel BRI dan BNI sejumlah siswa. Peyaluran bantuan tahap 3 ini merupakan alokasi yang akan dicairkan hingga Desember 2023. Tidak salah lagi, adanya bantuan tersebut akan dapat mencegah peserta didik yang putus sekolah.

BACA JUGA:Cair Lagi ke Rekening, Cek Bansos PKH dan BPNT 2023 Segera, Penerima Desember Siap-siap Dapat Uang Gratis

Sebelum mengetahui rincian besarannya, segera cek status pencairannya melalui online, berikut caranya.

Cara cek penerima bansos PIP Kemdikbud 2023

- Login melalui laman resmi SiPintar PIP di pip.kemdikbud.go.id

- Selanjutnya akan muncul tulisan 'Cari Penerima PIP'

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: