5 Bahan Alami untuk Kulit Berminyak, Efektif Bikin Wajah Glowing dan Bebas Jerawat Dalam Satu Malam

5 Bahan Alami untuk Kulit Berminyak, Efektif Bikin Wajah Glowing dan Bebas Jerawat Dalam Satu Malam

Ilustrasi. Bahan alami untuk wajah berminyak yang efektif bikin kulit glowing dan bebas jerawat dalam satu malam.--Sumber foto: (Wab/Hellosehat.com)

BETVNEWS - Punya wajah berminyak? yuk, coba atasi pakai bahan alami yang efektif bikin kulit glowing dan bebas jerawat hanya dalam satu malam, simak di sini cara menggunakannya.

Kulit yang memproduksi minyak berlebih sering kali membuat tak nyaman dan bikin bete. Selain itu, produksi minyak berlebih di wajah sangat rentan menimbulkan jerawat.

BACA JUGA:Berikut Cara Membuat Masker Minyak Zaitun untuk Memutihkan Wajah, Kulit Awet Muda Bebas Kerutan dan Flek Hitam

Namun tidak perlu khawatir, ada bahan alami yang bisa mengatasi kulit berminyak sekaligus efektif bikin wajah glowing dan bebas jerawat hanya dalam satu malam.

Mencuci wajah saja tidak cukup, kamu perlu melakukan perawatan ekstra misalnya menggunakan masker. Ada banyak bahan alami yang memiliki kandungan untuk mengatasi masalah kulit berminyak.

Melansir dari halodoc.com, menggunakan bahan alami untuk mengatasi kulit berminyak meminimalisir munculnya masalah lain di wajah seperti iritasi, komedo, jerawat, dan kemerahan karena memiliki kandungan yang sudah pasti asli tanpa bahan kimia. Adapun bahan alami yang bisa mengatasi kulit berminyak sebagai berikut:

BACA JUGA:Rahasia Glowing, Ini 6 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan, Dapatkan Wajah Mulus Bebas Flek Hitam Sekarang!

1. Lemon

Bahan alami untuk kulit berminyk yang pertama adalah lemon. Kandungan asam sirat yang dimilikinya efektif berkerja seperti astringent yang dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah.

Manfaat ini ini dapat kamu nikmati dengan menempelkan air lemon ke wajah dengan bantuan kapas, tidak perlu terlalu lama cukup 5-10 menit saja. Setelah itu pastikan wajah kamu dicuci bersih menggunakan air.

BACA JUGA:Banyak yang Belum Tahu, Ini 5 Manfaat Minyak Kayu Putih untuk Wajah, Dapatkan Kulit Glowing Bebas Kerutan!

2. Tomat

Bahan alami untuk kulit berjerawat berikutnya adalah tomat. Hal tersebut karena tomat memiliki kandungan vitamin C yang mampu menyerap minyak berlebih di wajah. Manfaat tersebut dapat kamu nikmati dengan cara mengaluskan tomat dan oleskan ke wajah selama beberapa menit.

3. Timun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: