Pameran Seni 'Glow In The Dark Next Level' Resmi Dibuka di Bencoolen Mall, Targetkan 30.000 Pengunjung

Pameran Seni 'Glow In The Dark Next Level' Resmi Dibuka di Bencoolen Mall, Targetkan 30.000 Pengunjung

Pembukaan pameran seni yang bertajuk "Glow In The Dark Next Level", di Study Room Lantai 2 Bencolen Mall, Jumat 22 Desember 2022.--(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Asosiasi Seniman Bengkulu yang tergabung dalam komunitas Jurnal Visual bekerja sama dengan Bencoolen Mall menggelar pameran seni yang bertajuk "Glow In The Dark Next Level", di Study Room Lantai 2 Bencolen Mall, Jumat 22 Desember 2022.

Pameran dibuka secara resmi oleh Kadis Pariwisata Provinsi Bengkulu, Karmawanto, Kadis Pariwisata Kota Bengkulu, dan COO Bencoolen Mall, Irwandi Putra.

BACA JUGA:Demam Film Barbie, Bencoolen Mall Gelar Event Barbie in Wonderland, 23-27 Agustus 2023

Dalam pameran ini, setidaknya 14 seniman se-Bengkulu yang turut serta memamerkan karya seninya, mulai dari grafiti, mural, lukisan, instalasi hingga multimedia.

Karya-karya tersebut menjadi objek wisata bagi pengunjung, salah satunya untuk berswafoto.

BACA JUGA:Bencoolen Mall Bagikan 200 Paket Daging Kurban

Ferry Vandalis, Ketua Panitia Event, mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam kegiatan ini. Ia juga menargetkan tahun ini akan mendatangkan sebanyak 30.000 pengunjung.

Menurutnya, target tersebut berdasarkan pencapaian tahun lalu yang berhasil mendatangkan 17.000 pengunjung. 

"Penyelenggara berterima kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu yang telah memberikan support. Tahun lalu kita berhasil mendatangkan 17.000 pengunjung, dan untuk tahun ini kita menargetkan 30.000 kunjungan," kata Ferry Vandalis.

BACA JUGA:Astra dan Kompas Gramedia Tampilkan Pameran Seni Rupa dan Teknologi Digital RE-IDENTIFY

Di sisi lain, Kadis Pariwisata Provinsi Bengkulu, Karmawanto menyampaikan apresiasi atas kegiatan ini. Ia menuturkan, bahwa kegiatan ini merupakan ajang untuk mewadahi karya seniman serta menjadi sarana edukasi bagi kalangan muda di Provinsi Bengkulu.

"Kegiatan ini dilaksanakan atas dasar keinginan para komunitas seniman Bengkulu, yang ingin memunculkan karya para seniman yang ada di Bengkulu serta memberikan sarana edukasi di kalangan anak muda Provinsi Bengkulu," jelas Kadis Pariwisata Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Pameran Point Of View Sukses Digelar, Ternyata Kegiatan Ini Libatkan 14 Kelompok Seniman

Pameran Glow In The Dark sendiri dibuka dari tangal 22 Desember 2023 hingga 14 Januari 2024. Sementara untuk jam operasional dari pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB setiap harinya, dengan Harga Tiket Masuk (HTM) 15K untuk pelajar/mahasiswa dan 20k  untuk umum. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: