Momen Libur Natal, Rafflesia Kemumuensis Mekar Sempurna di Kawasan Wisata Kemumu

Momen Libur Natal, Rafflesia Kemumuensis Mekar Sempurna di Kawasan Wisata Kemumu

Bunga Rafflesia jenis Kemumuensis mekar sempurna di kawasan wisata Palak Siring Kemumu, Kabupaten Bengkulu Utara, bertepatan dengan momen hari libur natal tahun 2023.--(Sumber Foto: Doni/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Bunga Rafflesia jenis Kemumuensis mekar sempurna di kawasan wisata Palak Siring Kemumu. Mekarnya bunga asli endemik Bengkulu Utara tersebut bertepatan dengan momen hari libur natal tahun 2023.

Alya Azahra, Gadis Bengkulu Utara Tahun 2023, saat berkunjung ke lokasi mengatakan, kawasan wisata Palak Siring Kemumu merupakan habitat bermacam jenis bunga Rafflesia mulai dari Gadutensis hingga Kemumuensis, dan tentunya kawasan tersebut harus dijaga agar tidak rusak.

BACA JUGA:2 Bunga Raflesia Mekar Serentak di Lubuk Resam

Alya menambahkan, momen mekarnya bunga Rafflesia dihari kedua ini tentunya merupakan momen spesial lantaran saat ini adala libur panjang dalam rangka hari natal dan tahun baru, sehingga sangat disayangkan jika tidak melihatnya secara langsung.

BACA JUGA:Perumda Tirta Raflesia Minta BPJN Segera Perbaiki Kerusakan Pipa

"Ini mekarnya dihari kedua, masih ada beberapa hari lagi sebelum bunga ini layu, oleh karena itu bagi masyarakat yang hendak berkunjung untuk berlibur tentunya momen ini jangan sampai dilewatkan," kata Alya, Selasa 26 Desember 2023.

Selain itu, sebagai Gadis Bengkulu Utara 2023, Alya melanjutkan, ia terus berupaya untuk mempromosikan wisata yang ada di Bengkulu Utara.

Salah satunya adalah wisata Bunga Rafflesia terutama jenis Kemumuenis yang merupakan bunga asli Kabupaten Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Cantiknya Raflesia Gadutensis Dipuji Turis Thailand

"Kemuensis merupakan salah jenis Bunga Rafflesia yang hanya ada di Kelurahan Kemumu, tentunya hal ini harus terus dipromosikan agar diketahui oleh masyarakat luas," tutupnya.
(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: