Edukasi Safety Riding AHM, untuk Kaum Perempuan Berkendara Aman

Edukasi Safety Riding AHM, untuk Kaum Perempuan Berkendara Aman

PT Astra Honda Motor (AHM) bersama jaringan main dealer sepeda motor Honda seluruh Indonesia memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada sekitar 1.100 perempuan se-Indonesia--(Sumber Foto: Rilis/BETV)

BETVNEWS - PT Astra Honda Motor (AHM) bersama jaringan main dealer sepeda motor Honda seluruh Indonesia memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada sekitar 1.100 perempuan se-Indonesia, yang diharapkan dapat menginspirasi masyarakat lainnya, khususnya kaum perempuan untuk berkendara aman.

Kegiatan edukasi ini digelar mulai dari 11-23 Desember dalam rangka merayakan Hari Ibu.

Para ibu atau perempuan diberikan materi pelatihan safety riding dengan kemasan yang interaktif dan menyenangkan.

BACA JUGA:Astra Terima Apresiasi Anugerah Revolusi Mental 2023

Pesertanya datang dari kalangan profesional atau karyawan, akademisi, hingga ibu-ibu PKK.

Peserta diberikan pemahaman terkait berbagai pola kecelakaan, dan pengetahuan tentang perilaku berkendara tidak aman yang berpotensi dilakukan pengendara.

BACA JUGA:Resmi Didistribusikan, Harga Motor Listrik Honda EM1 e: dan EM1 e: PLUS Beda Rp500.000

”Untuk saya yang setiap hari mengantar anak ke sekolah dan bekerja menggunakan motor, kegiatan ini semakin menyadarkan saya akan pentingnya memperhatikan penggunaan alat-alat safety dalam berkendara,” ucap Riana Fitriani, salah satu peserta dari PKK Kemiling, Bandar Lampung.

BACA JUGA:16 Calon Pembalap Masa Depan Indonesia, Tuntas Ikuti Pelatihan Astra Honda Racing School

Agar dapat beraktivitas dengan aman, nyaman, dan tetap stylish, perempuan perlu memperhatikan cara berkendara yang aman dan saling menghormati sesama pengguna jalan lainnya.

”Kaum perempuan terutama sosok ibu memiliki peran strategis dalam mendukung upaya membentuk kesadaran keselamatan berkendara dan perubahan positif sejak dari lingkungan keluarganya, yaitu sebagai pendidik, pelindung dan pengayom. Kami berharap mereka dapat menjadi teladan bagi masyarakat dengan turut serta menciptakan lalu lintas yang tertib dan aman, sekaligus dapat menjadi bagian dari penyelamat kehidupan generasi muda,” kata Andy Wijaya, General Manager Marketing Planning & Analysis AHM.

BACA JUGA:PROMO Astra Motor Bengkulu Beri Potongan Angsuran Pembelian Kredit Honda Scoopy

Edukasi yang Konsisten

Sepanjang tahun ini, 122.822 orang dari Sabang sampai Merauke telah mendapatkan pemahaman pentingnya keselamatan berkendara melalui edukasi safety riding, yang diberikan ke berbagai elemen masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: