29 Desember Memperingati Hari Apa? Cek Daftarnya Disini, Ada Hari Cello Internasional

29 Desember Memperingati Hari Apa? Cek Daftarnya Disini, Ada Hari Cello Internasional

Tahun ini, 29 Desember 2023 jatuh pada hari Jumat. Tanggal ini memperingati Hari Cello Internasional.--(Sumber Foto: Pexels)

BETVNEWS - Setiap tanggal memiliki peringatan yang dirayakan tiap tahunnya, termasuk pada tanggal 29 Desember. Lalu tanggal ini memperingati hari apa?

Tahun ini, 29 Desember 2023 jatuh pada hari Jumat. Tanggal ini memperingati Hari Cello Internasional.

Peringatan ini adalah hari untuk memperingati ulang tahun pemain cello terkenal Pablo Casals.

Selain itu, ada beberapa perayaan lain yang ada di tanggal ini.

BACA JUGA:28 Desember Memperingati Hari Apa? Cek Daftarnya Disini, Ada Hari Film Pendek Nasional di AS

Berikut daftar peringatan yang jatuh pada 29 Desember 2023:

1. Hari Cello Internasional

Tanggal 29 Desember diperingati sebagai Hari Cello Internasional. Cello adalah alat musik gesek dengan empat senar yang disetel untuk menghasilkan harmoni yang sempurna. Bentuknya seperti biola besar, yang bisa dimainkan sambil duduk dan memegangnya di antara kedua kaki. 

Peringatan ini diadakan bukan hanya untuk para pemain cello, namun juga komposer, konduktor, dan penggemar musik. Hari ini juga sekaligus memperingati ulang tahun pemain cello terkenal Pablo Casals.

BACA JUGA:27 Desember Memperingati Hari Apa? Cek Daftarnya Disini, Ada Hari Kesiapsiagaan Epidemi Internasional

Casals lahir pada tanggal 29 Desember 1876, di El Vendrell, Catalonia. Dengan ajaran ayahnya, ia mengenal dunia musik. Pada usia empat tahun, Casals belajar bermain biola, piano, dan seruling. Dengan kecintaan dan ketertarikannya pada semua instrumen ini, dia masuk Sekolah Musik Kota di Barcelona dan belajar bermain cello. 

Casals menjadi legenda di industri musik dan seluruh dunia pada awal abad ke-20, ketika ia menjadi terkenal. Dia tampil sebagai solois dan dengan orkestra yang berbeda. 

Dia paling dikenang dan diakui karena rekamannya 'Bach Cello Suite,' yang dia buat dan temukan kembali pada paruh kedua tahun 1930-an.

BACA JUGA:25 Desember Memperingati Hari Natal, Simak Sejarah Perayaannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: