Capaian Kinerja Kejari Kaur Tahun 2023 Lampaui Target

Capaian Kinerja Kejari Kaur Tahun 2023 Lampaui Target

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kaur merilis capaian kinerja seluruh bidang yang ada di ruang lingkup Kejari Kaur sepanjang tahun 2023, di aula Kejari Kaur Kamis 28 Desember 2023.--(Sumber Foto: Dedi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kaur merilis capaian kinerja seluruh bidang yang ada di ruang lingkup Kejari Kaur sepanjang tahun 2023, di aula Kejari Kaur Kamis 28 Desember 2023.

Konferensi Pers penyampaian capaian kinerja tahun 2023 Kejari Kaur ini dipimpin oleh Kepala Kejari Kaur Muhammad Yunus SH MH, didampingi Kasi Intel Andi Pebrianda, SH MH, Kasi Pidsus Bobbi Muhammad Ali Akbar, SH MH, Kasi Datun Dwi Pranoto, SH, Kasi Pidum Novy Saputra SH, dan  Kasi PBBR Kejari Kaur Van Barata Semenguk SH MH.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Larang Sekolah Rekrut Honorer Baru

Kajari Kaur Muhammad Yunus SH MH melalui Kasi Intel Andi Pebrianda SH MH menyampaikan, dari 6 bidang hasil capaian kinerja tahun ini rata-rata melampaui target. Seperti bidang pidsus persentase capaian kinerjanya 340 persen dengan rincian kegiatan, penyelidikan 5 perkara, penyidikan 7 perkara, pra penuntutan 8 perkara, penuntutan 10 perkara, dan eksekusi 4 perkara.

"Ya hari ini kami menyampaikan capaian kinerja di ruang lingkup Kejari Kaur dari semua bidang yang dipimpin oleh Kajari Kaur," kata Kasi Intel.

BACA JUGA:Dempo Xler Dukungan Reflesia Youth Camp 2023, Beri Pelatihan Kepemimpinan

Sedangkan untuk seksi Pidana Umum, capaian kinerja 123 persen dengan rincian kegiatan pra penuntutan 132 perkara, penuntutan 79 perkara, eksekusi 75 perkara, dan restorative justice sebanyak 4 perkara. Seksi Datun persentase kinerja 120 persen, dengan rincian pelayanan hukum gratis 12 kegiatan, pertimbangan hukum 4 kegiatan, penanganan perkara perdata dan Tun 2 kegiatan, serta penyelamatan keuangan negara Rp3,9 miliar. Sedangkan untuk capaian kinerja seksi Barang Bukti dan Pembinaan mencapai 100 persen.

BACA JUGA:Tidak Terima 40 Persen Hibah Pilkada Dibayar Nyicil, Ketua KPU Seluma: Sudah Diatur di SE Kemendagri

"Intinya dari semua bidang persentase capaiannya melampaui target seperti Seksi Pidsus, Seksi Datun, Inteligen dan Pidum," kata Andi Pebrianda.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: 1 Bangunan di SMKN 3 Kota Bengkulu Terbakar

Dengan tercapainya target kinerja tahun ini, Kajari Kaur berharap tahun depan dapat bekerja lebih maksimal dalam melayani masyarakat. Dengan begitu, dapat mencapai target yang lebih tinggi lagi, bahkan menjadi terbaik di tingkat Nasional.

"Kami berharap kedepan target yang dicapai lebih tinggi lagi, dan kasus-kasus yang ditangani dan diselesaikan lebih banyak lagi," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: