Audit Investigasi Dana Desa Suban Segera Rampung

Audit Investigasi Dana Desa Suban Segera Rampung

Audit investigasi Dana Desa Suban Kecamatan Semidang Alas, yang dilakukan oleh Inspektorat Daerah Kabupaten Seluma akan segera rampung.--(Sumber Foto: Jul/BETV)

BENGKULU,BETVNEWS - Audit investigasi Dana Desa Suban Kecamatan Semidang Alas, yang dilakukan oleh Inspektorat Daerah Kabupaten Seluma akan segera rampung.

Inspektur Kabupaten Seluma, Marah Halim mengatakan, saat ini audit masih dalam proses analisis data lapangan yang dilakukan oleh tim auditor.

BACA JUGA:Google Doodle Hari Ini Tampilkan 'Malam Tahun Baru': Hitung Mundur Menuju 2024 Dimulai

"Untuk audit Investigasi Desa Suban, saat ini masih dalam analisis data lapangan oleh tim," terang Marah Malim saat dikonfirmasi, Minggu 31 Desember 2023.

BACA JUGA:Pesan Gubernur Bengkulu Jelang Pemilu 2024: Pembangunan Harus Berlanjut

Pihaknya menargetkan proses analisis data lapangan akan selesai pada Minggu depan. 

BACA JUGA:Warning! Sambut Tahun Baru 2024, Polisi Tegaskan Masyarakat Tak Main Petasan dan Konsumsi Miras

"Mudah-mudahan Minggu depan sudah ada hasilnya," terangnya.

Diketahui dalam pelaksanaan audit investigasi, tim auditor telah melakukan berbagai rangkaian, hingga pengecekan lapangan melakukan pemeriksaan pengerjaan fisik tahun anggaran 2019 hingga tahun 2020.

BACA JUGA:Beraksi di Belasan TKP, DPO Begal Jalan Lintas Curup Didor

Sementara itu, audit investigasi yang dilakukan ini merupakan tindaklanjut dari pengaduan masyarakat (Dumas) ke pihak Polres Seluma dan Kejari Seluma, yang kemudian dilimpahkan ke Inspektorat.

Pemerintah Desa Suban diduga melakukan penyelewengan dana dan markup pada usaha Bumdes di Kecamatan Ilir Talo sebesar Rp650 juta.

"Nantinya setelah audit investigasi rampung selanjutnya akan dikembalikan ke Polres Seluma," sambungnya.

Di sisi lain, sebelumnya Inspektorat Seluma juga pernah melakukan audit Dana Desa Suban tahun anggaran 2016 hingga tahun 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: