Waspada Cuaca Ekstrem Bayangi Kota Bengkulu dalam 3 Hari ke Depan

Waspada Cuaca Ekstrem Bayangi Kota Bengkulu dalam 3 Hari ke Depan

www.bmkgbengkulu.id--(Sumber Foto: Robi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Masyarakat terutama para wisatawan yang mengunjungi objek wisata di Kota BENGKULU diiimbau waspada.

Badan Meterlogi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Fatmawati Soekarno Bengkulu mengeluarkan peringatan dini cuaca untuk tanggal 1 Januari hingga 3 Januari 2024 di wilayah Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Jemaah Thoriqoh Naqsyabandiyah Sambut 2024, Dzikir Akbar dan Doa Keselamatan Bangsa

Informasi ini diperbaharui pada Senin, 01Januari 2024 pukul 08.44 WIB. BMKG Stasiun Meteorologi Fatmawati Soekarno Bengkulu menjelaskan, bahwa terdapat belokan angin di wilayah Bengkulu.

Kelembapan udara yang cukup basah di lapisan bawah hingga menengah, serta labilitas udara yang cukup labil menyebabkan adanya potensi pembentukan awan hujan di beberapa wilayah Bengkulu.

BACA JUGA:Harga iPhone 11 Sampai 15 Pro Max di iBox Turun Hari Ini Senin 1 Januari 2024, Mulai Rp6 Jutaan! Cek Daftarnya

Kepala Stasiun Klimatologi Kelas I Bengkulu BMKG, Klaus Johannes Apoh Damanik menjelaskan, Kota Bengkulu termasuk yang berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat disertai petir dan angin kencang.

Sehingga perlu diwaspadai potensi Bencana Hidrometeorologi seperti banjir, tanah longsor, angin kencang dan lain-lain akibat hujan lebat atau hujan dengan durasi yang lama.

BACA JUGA:5 Manfaat Daun Pisang untuk Kesehatan, Dipercaya Turunkan Risiko Keracunan Makanan, Cek Kandungannya!

"Periksa ramalan cuaca sebelum melakukan perjalanan dan pastikan kendaraan dalam kondisi prima, bagi pengendara roda dua siapkan jas hujan maupun payung," kata Klaus Johannes Apoh Damanik, Senin 1 Januari 2024.

"Selalu berhati-hati saat berkendara, terutama saat hujan lebat dan angin kencang. Hindari zona rawan bencana hidrometeorologi, seperti banjir, longsor, dan banjir bandang pada saat dan beberapa saat setelah hujan," sambungnya.

BACA JUGA:Wajib Coba! Sederet Kuliner Khas Bengkulu Ini Cocok Dinikmati Saat Kumpul Keluarga

Di sisi lain, BMKG Bengkulu juga meminta masyarakat untuk mengupdate informasi cuaca yang dikeluarkan resmi melalui website www.bmkgbengkulu.id.

Atau juga dapat menghubungi nomor telepon 0736-51064/ 0811-7328-773 dan Whatsapp 0811-7328-773.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: