Pantau Objek Wisata Pantai Panjang, Basarnas Bengkulu Siaga

Pantau Objek Wisata Pantai Panjang, Basarnas Bengkulu Siaga

Libur panjang nataru dimanfaatkan masyarakat untuk mengunjungi objek wisata menarik. --(Sumber Foto: Robi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Libur panjang nataru dimanfaatkan masyarakat untuk mengunjungi objek wisata menarik.

Di Kota Bengkulu sendiri Pantai Panjang merupakan lokasi pelesir yang menjadi destinasi atau tujuan utama.

BACA JUGA:Tarif Masuk Pantai Cemoro Sewu di Seluma Tuai Polemik, Ro15 Ribu per Orang

Oleh karena itu, Badan SAR Nasional (Basarnas) melaksanakan siaga SAR Khusus pada 18 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024. Untuk pengamanan dan pengawasan kawasan pantai.

Mulai dari kawasan Pantai Jakat hingga Teluk Sepang Kota Bengkulu.

Hal ini diterangkan Yudi Patria selaku staff operasi Basarnas.

Dirinya juga menerangkan bahwasanya di Pantai Teluk Sepang atau Pelabuhan Pulau Baai juga telah disiagakan tim khusus Kapal Nusantara (KN).

BACA JUGA:Gubernur Beri Catatan Penyaluran BBM Subsidi Selama 2023

"Kita melakukan survailance atau pengawasan dengan cara mobiling,  dikarenakan jumlah personel yang terbatas, sementara untuk pos pengamatan atau jaga sendiri ada 4, di Pantai Jakat, depan Sport Center, Pasir Putih dan Teluk Sepang," terangnya kepada BETVNEWS Senin, 1 Januari 2023.

Basarnas juga berkolaborasi dan bersenegri dengan membentuk tim terpadu TNI AL, Pol Air, Satpol PP, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Palang Merah Indoneaia (PMI) kota Bengkulu untuk pengamanan kawasan objek wisata  pantai di Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Harga iPhone 11 Sampai 15 Pro Max di iBox Turun Hari Ini Senin 1 Januari 2024, Mulai Rp6 Jutaan! Cek Daftarnya

Adapun rincian personel tim terpadu yang diturunkan yakni 8 orang dari Basarnar, BPBD Kota Bengkulu sebanyak 4 orang, BPBD Provinsi 4 orang, Satpol PP 2 orang, PMI 4 orang, Polairud 1 regu dan TNI Al 1 regu.

"Ya kami tetap mengimbau agar masyarakat khususnya yang berwisata di area Pantai untuk tetap waspada, jaga keselamatan terutama selalu memperhatikan anak-anak, patuhi rambu lalu-lintas dan keselamatan, jaga kesehatan," jelas Yudi.

BACA JUGA:Kamu Harus Tahu! Ini 8 Manfaat Buah Pisang bagi Kesehatan, Dipercaya Ampuh Mencegah Tukak Lambung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: