5 Rekomendasi Buku Self Development Ini Bikin Kamu Siap Untuk Jadi Lebih Baik Lagi di Tahun 2024

5 Rekomendasi Buku Self Development Ini Bikin Kamu Siap Untuk Jadi Lebih Baik Lagi di Tahun 2024

5 Rekomendasi buku self development ini bikin kamu siap untuk jadi lebih baik lagi di tahun 2024--(Sumber Foto: gramedia)

BETVNEWS - Jargon new year new me tiap kali memasuki tahun baru seringkali ramai digunakan oleh orang-orang dengan harapan akan menjadi pribadi yang lebih baik lagi di tahun baru

BACA JUGA:4 Film Indonesia Ini Cocok Menemani Tahun Baru Kamu, Sambut 2024 Dengan Penuh Semangat

Orang-orang juga ramai menulis resolusi yang akan mereka lakukan dan memiliki tekad yang kuat untuk berubah. Memulai perubahan ini dapat dilakukan dengan memulai langkah awal melalui membaca buku

Membaca buku pengembangan diri atau self development dapat membantu mewujudkan keinginan untuk memulai perubahan ini karena Membaca buku dapat membuka wawasan hingga memberikan pemahaman serta sudut pandang baru dalam menjalani kehidupan. 

BACA JUGA:Self Improvement Dapat Dipahami dengan Membaca Buku, Cek di Sini Rekomendasinya!

Untuk itu, BETV telah menyiapkan beberapa rekomendasi buku yang bisa kamu gunakan untuk memulai perubahan tersebut. Apa saja rekomendasi buku tersebut? Simak dalam artikel berikut :

1. Sebuah Seni Untuk Bersikap Bodo Amat oleh Mark Manson

Buku berjudul Sebuah Seni Untuk Bersikap Bodo Amat karya Mark Manson ini merupakan buku yang populer dan terjemahan dari karya aslinya yang berjudul The Subtle Art of Not Giving A F*ck. 

Buku ini masuk ke dalam salah satu buku best seller di The New York Times. Buku yang diterjemahkan oleh F. Wicakso ini mengandung segudang pesan moral tentang kepedulian pada suatu hal yang dianggap penting dalam hidup dan masa bodoh terhadap hal yang tidak begitu bermakna. 

BACA JUGA:Butuh Buku Rekomendasi Traveling? Yuk Coba Baca 'The Naked Traveller', Nikmati Keseruan Perjalanannya!

Meski demikian, tidak lantas penulis mengajak pembaca untuk bersikap bodo amat melainkan harus fokus terhadap suatu hal yang penting untuk kehidupan. 

Mark Manson menyampaikan dalam bukunya bahwa siapapun berhak menjalani kehidupan yang bahagia dengan versi kebahagiaan yang dibuat oleh diri sendiri. 

BACA JUGA:5 Tips Agar Tidak Mudah Lelah Saat Membaca Buku

Mark ingin menunjukkan bahwa kebahagiaan tidak perlu bermula dari kemewahan karena kebahagiaan dapat muncul dari hal-hal yang sederhana. Kehidupan akan lebih baik tanpa memperhatikan sesuatu yang tidak bermakna dan sebuah kegagalan merupakan sebuah pembelajaran yang dapat diambil untuk kehidupan yang lebih baik lagi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: