Korem 041 Gamas Bengkulu Karya Bakti Bersihkan Pantai Panjang

Korem 041 Gamas Bengkulu Karya Bakti Bersihkan Pantai Panjang

Korem 041 Gamas Bengkulu bersama ribuan personel gabungan dari berbagai instansi dan masyarakat di Kota Bengkulu, melaksanakan karya bakti membersihkan Pantai Panjang pada Rabu 3 Januari 2023.--(Sumber Foto: Ahmad/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Korem 041 Gamas BENGKULU bersama ribuan personel gabungan dari berbagai instansi dan  masyarakat di Kota BENGKULU, melaksanakan karya bakti membersihkan Pantai Panjang pada Rabu 3 Januari 2023.

Karya bakti membersihkan Pantai Panjang ini dalam rangka HUT Kodam II Sriwijaya ke-78 tahun

Bersih-bersih pantai dibagi dalam 4 sektor, yakni sektor 1 di kawasan Pasir putih dengan jumlah 250 personel gabungan, sektor 2 di ikon Pantai Panjang hingga jembatan sebanyak 510 orang.

BACA JUGA:Pemkab Seluma Transfer 40 Persen Dana Hibah Pilkada, Segini Besarannya

Lalu sektor 3 di kawasan Pantai Berkas sebanyak 200 orang personel, dan sektor 4 di Mess Pemda sebanyak 250 orang personel.

Danrem 041 Gamas Bengkulu, melalui Dandim Kodim 0407 Bengkulu Kolonel Kav Widodo Pujiyanto berharap setelah kegiatan yang dilaksanakan ini, Wilayah wisata Pantai panjang dapat  dikelola dengan baik, oleh pemerintah.

BACA JUGA:10 Gempa Bumi Paling Dahsyat Yang Tercatat dalam Sejarah, Indonesia Termasuk?

"Kami berharap Pantai Panjang ini dapat dikelola dengan baik oleh Pemerintah Kota maupun Provinsi, dan instansi terkait, sehingga dapat menjadi destinasi wisata dan ikon Provinsi Bengkulu," kata Widodo.

Selain itu, kegiatan karya bakti juga dilaksanakan pasca perayaan malam tahun baru yang memang banyak sampah berserakan.

"Salah satu alasan kita juga karena tanggal 1 Januari kemarin banyak pengunjung di pantai panjang, dan banyak juga sampah yang ditinggalkan" tambah Widodo.

BACA JUGA:4 Januari Memperingati Hari Apa? Cek Daftarnya Disini, Ada Hari Braille Sedunia

Sementara itu, turut hadir di lokasi, Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Isnan Fajri, bersama OPD Pemprov Bengkulu.

Pihaknya mengaku mengapresiasi karya bakti ini dan berharap kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan Pantai Panjang.

"Kita sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh korem 041 Gamas ini bersama kepolisian dan pihak terkait lainya, dan mulai Januari ini juga pemerintah provinsi Bengkulu akan kita tata dan kita kelola denga baik sehingga masyarakat wisatawan lokal maupun dari luar daerah dapat merasa nyaman," kata Isnan fajri.
(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: