DPD Gerindra Paparkan Strategi Pertahankan Kursi DPR RI Dapil Bengkulu

DPD Gerindra Paparkan Strategi Pertahankan Kursi DPR RI Dapil Bengkulu

Ketua DPD Gerindra Bengkulu, Suharto, SE, MBA--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra BENGKULU memapaparkan strategi mempertahankan kursi DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Provinsi BENGKULU.

Disampaikan Ketua DPD Gerindra Bengkulu, Suharto, SE, MBA dalam mendulang suara untuk DPR RI, setiap calon difokuskan sesuai dengan basis masing-masing.

Mulai dari Susi Marleny Bachsin, fokus meraih suara di daerah selatan Kabupaten Seluma, Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kabupaten Kaur.

BACA JUGA:iPhone Tiba-tiba Mati Total? Jangan Panik, Ini Penyebab dan Cara Tepat Mengatasinya

Lalu, Iqbal Bastari fokus meraih suara Kabupaten Kapahiang, Kabupaten Rejang Lebong dan Kabupaten Lebong, karena basis suaranya di 3 daerah tersebut.

Kemudian Yulia Susanti fokus meraih suara di Kabupaten Mukomuko karena basis dan asli berasal dari daerah tersebut.

Terakhir Emilia  Puspita fokus suara Kabupaten Bengkulu Utara dan Kota Bengkulu. 

BACA JUGA:Hari Amal Bakti ke-78, ASN Kemenag Kaur Gotong Royong Bersihkan Kantor dan Masjid

"Saya rasa strategi kami sudah tepat. Setiap calon difokuskan meraih suara di basisnya. Secara internal partai juga tidak ada perebutan suara. Tinggal siapa yang paling unggul suara lah yang akan terpilih," kata Suharto, Rabu 3 Januari 2023.

Ia optimis bisa mempertahankan 1 kursi DPR RI Dapil Bengkulu jika melihat komposisi calon. Jika pun melihat kondisi suara Bengkulu, paling kalah suara tetapi 1 kursi tetap diraih oleh Gerindra.

BACA JUGA:Korem 041 Gamas Bengkulu Karya Bakti Bersihkan Pantai Panjang

"Kalau kami rasional 1 kursi tetap bisa kami raih karena melihat suara Bengkulu yang hanya sekitar 1,5 juta. Berbeda di daerah Jawa bisa menargetkan sampai 15 kursi untuk 1 provinsi," tutur Suharto.

BACA JUGA:Pemkab Seluma Transfer 40 Persen Dana Hibah Pilkada, Segini Besarannya

Di sisi lain, efek Ketua Umum Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden juga memberikan pengaruh terhadap suara partai, tingkat DPR RI, DPRD provinsi maupun DPRD Kabupaten/Kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: