Sering Kerja Lembur? Intip 7 Tips Ini Untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh Agar Tetap Sehat dan Bugar

Sering Kerja Lembur? Intip 7 Tips Ini Untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh Agar Tetap Sehat dan Bugar

Sering kerja lembur? Intip 7 tips ini untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat dan bugar--(Sumber Foto: Freepik)

Minuman beralkohol dapat menyebabkan gangguan tidur dan membuat tubuh terasa tidak segar meski telah cukup tidur sekalipun. Karena itu, untuk menjaga tubuh tetap vit dan bugar, sebaiknya hindari konsumsi minuman yang satu ini. 

BACA JUGA:5 Kandungan Skincare Ini Sebabkan Kulit Kering, Salah Satunya Alkohol, Pakai Produk Ini Untuk Mengatasinya

5. Tidur Siang

Pekerja malam biasanya sering melewatkan waktu tidur. Padahal tidur adalah cara tubuh untuk beristirahat setelah pekerjaan yang melelahkan. 

Jika pekerjaan shift malam mengharuskan untuk pulang di pagi hari, tetap pastikan untuk tidur siang agar tubuh dapat beristirahat.

BACA JUGA:Sudah Tahu? Inilah 5 Manfaat Olahraga Lari Pagi untuk Tubuh, Ternyata Bisa Meningkatkan Kualitas Tidur

Kamu dapat menyiasati waktu tidur agar menjadi lebih nyaman dengan membuat kamar tidur menjadi gelap seperti di malam hari agar tubuh bisa tertidur dengan nyenyak. 

6. Menyempatkan Berolahraga

Berolahraga adalah kunci agar tubuh tetap sehat dan bugar. Para pekerja malam sekalipun sebaiknya menyempatkan waktu untuk berolahraga secara rutin. 

BACA JUGA:Coba Rutinkan Konsumsi Buah Kiwi, Diduga Ampuh Tingkatkan Kualitas Tidur, Cek 5 Manfaat dan Kandungannya

Kamu dapat berolahraga setelah bangun dari tidur. Olahraga dapat menjaga tubuh dari penyakit kronis yang biasanya mengintai mereka yang sering bekerja malam hari, seperti diabetes hingga penyakit jantung. 

Rutinitas olahraga dapat membuat tubuh menjadi lebih berenergi. Olahraga ini tidak perlu dilakukan dalam waktu yang lama, cukup 15-30 menit saja setiap harinya. Kamu dapat memilih olahraga yang mudah untuk dilakukan seperti joging, bersepeda, berenang, dan sebagainya. 

BACA JUGA:Jangan Sepelekan! Ini Sederet Resiko Tidur Berlebihan, Bisa Bikin Obesitas hingga kematian

7. Mengatur Pola Tidur

Mengatur pola tidur sangat penting untuk dilakukan oleh mereka yang bekerja lembur karena mereka terbiasa terjaga pada malam hari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: