Karang Taruna hingga Mahasiswa Berprestasi Akan Dapat Bantuan dari Pemkab Seluma

Karang Taruna hingga Mahasiswa Berprestasi Akan Dapat Bantuan dari Pemkab Seluma

Farzian, Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Seluma--(Sumber Foto: Jul/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma akan menganggarkan Rp500 juta dari APBD untuk program beasiswa mahasiswa berprestasi

Program tersebut disalurkan untuk 500 mahasiswa putra-putri daerah se-Kabupaten Seluma guna memacu semangat belajar dan memberikan motivasi.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Hantam Truk Batu Bara, Pelajar Warga Kota Bengkulu Tewas di Tempat

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Seluma Farzian, mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan pendataan guna mahasiswa yang akan diberikan beasiswa.

"Kuotanya ada 500 orang mahasiswa berprestasi yang akan mendapatkan beasiswa. Saat ini kita sedang melakukan pendataan guna mengetahui berapa total mahasiswa yang ada di Kabupaten Seluma, nantinya semua mahasiswa asal Seluma akan di beri Kartu Tanda Mahasiswa," kata Farzian, Minggu 7 Januari 2023.

BACA JUGA:Pernah Dengar Gaslighting? Ini Makna hingga Cara Mengatasinya, Hati-hati Jika Bertemu

Lanjutnya, nantinya insentif atau beasiswa untuk mahasiswa hanya dapat dinikmati oleh mahsiswa yang benar asli putra-putri daerah Seluma yang berprestasi dengan besaran yang diterima sebesar Rp1.000.000 untuk 2 semester.

BACA JUGA:Punya Fitur Unggulan dan Spesifikasi Tinggi, iPhone 14 Plus Dihargai Paling Murah Rp14 Jutaan per Januari 2024

Tak hanya itu, Pemkab Seluma juga akan mengalokasikan anggarkan untuk lembaga adat dan karang taruna di 182 Desa dan 20 kelurahan.

Farzian mengatakan tujuan dari di anggarakannya lembaga adat dan karang taruna, guna melestatikan adat dan budaya untuk generasi yang akan datang.

BACA JUGA:8 Januari Memperingati Hari Apa? Cek Daftarnya Disini, Ada Hari Rotasi Bumi

"Ini merupakan bagian dari program Pemkab Seluma yang di rencanakan di tahun 2023 kemarin. Kami sangat mengharapkan dukungan masyarakat agar seluruh program dapat berjalan dengan lancar," sambungnya.

Berikut rincian anggaran yang dialokasikan untuk program Pemkab Seluma tahun 2024 melalui Dinas Dikbud:

-Program bantuan Beasiswa mahasiswa berprestasi Rp500 juta untuk 500 penerima dalam 2 semester.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: