Wajib Banget Kamu Tahu, Kenali Jenis Mojito Tanpa Kandungan Alkohol Ini, Sudah Pernah Coba?

Wajib Banget Kamu Tahu, Kenali Jenis Mojito Tanpa Kandungan Alkohol Ini, Sudah Pernah Coba?

Ilustrasi. Kenali minuman mojito tanpa kandungan alkohol ini, diketahui halal untuk diminum dengan perpaduan buah-buahan.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Umumnya minuman mojito memiliki kandungan alkohol yang berasal dari Kuba. Namun, tahukah bahwa di Indonesia terdapat minuman mojito yang tidak memiliki kandungan alkohol sama sekali.

Sehingga minuman ini dapat dikonsumsi siapa pun karena sudah bersertifikat halal. Terlebih ada berbagai varian rasa dari minuman satu ini yang dapat kamu coba.

Mojito ialah minuman jenis cocktail dengan cita rasa mengombinasikan rasa manis sirup, rasa segar potongan buah, serta rasa khas yang hangat dari daun mint. 

BACA JUGA:Inilah Ragam Manfaat Zat Besi Untuk Tubuh, Percepat Pemulihan Luka Hingga Melawan Kerontokan Rambut

Minuman jenis ini dapat dikombinasikan dengan buah-buahan segar seperti leci, lemon, jeruk nipis, stroberi dan lain sebagainya.

Tidak sedikit orang sudah mencoba minuman mojito tanpa alkohol ini, bahkan terdapat sejumlah resep yang bisa kamu buat sendiri di rumah. Sehingga tidak susah lagi untuk dapat merasakan sensasi dari minuman tersebut.

Dikutip dari laman gramedia.com, sudah cukup lama mojito hadir sebagai minuman khas yang cukup unik, minuman ini mulai banyak ditemui di restoran ataupun kafe di Indonesia. 

BACA JUGA:Bukan Hanya Obat Sakit Rematik, Ini Manfaat Lain Daun Sirsak bagi Kesehatan, Dapat Menstabilkan Tekanan Darah

Hampir setiap cafe akan menawarkan menu ini dan mojito kini memang sedang digemari. Walaupun secara tradisional adalah sejenis cocktail, hanya saja banyak juga yang menghidangkannya tanpa tambahan alkohol.

Aslinya, minuman mojito ini memakai rum sebagai alkohol dasarnya, tapi minuman yang ada di Indonesia khususnya tidak menggunakan alkohol.

BACA JUGA:Jangan Sepelekan, Ternyata Ini 6 Manfaat Biji Selasih, Dipercaya Ampuh Menjaga Kesehatan Hati

Versi tanpa adanya alkohol inilah yang cukup dicintai anak-anak muda yang ada di Indonesia. Selain itu penyajiannya juga unik, sehingga menjadi daya tarik minuman mojito, selain rasanya yang menyegarkan.

Rasa asam manis ditambah ada aroma mint menyegarkan memang sangat cocok diminum saat cuaca panas. Minuman asal dari Kuba ini biasanya akan disajikan dalam sebuah highball.

BACA JUGA:5 Resep Minuman Mojito, Mudah Membuatnya, Intip Caranya di Sini!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: