Bantuan Rice Cooker Gratis, Pemerintah Salurkan 274 Unit AML di Kabupaten Lebong

Bantuan Rice Cooker Gratis, Pemerintah Salurkan 274 Unit AML di Kabupaten Lebong

Pemerintah Provinsi Bengkulu menyalurkan 274 unit Alat Memasak Berbasis Listrik (AML) gratis berupa rice cooker kepada penerima manfaat di Kabupaten Lebong. --(Sumber Foto: Oki/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Provinsi Bengkulu menyalurkan 274 unit Alat Memasak Berbasis Listrik (AML) gratis berupa rice cooker kepada penerima manfaat di Kabupaten Lebong

Kegiatan ini berlangsung di Kantor Pos Muara Aman serta dipimpin oleh Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Bengkulu, Donni Swabuana, ST, M.Si, sekaligus mewakili Gubernur Bengkulu, pada Kamis 11 Januari 2024.

BACA JUGA:10 Parpol di Rejang Lebong Diminta Selesaikan Perbaikan Laporan Awal Dana Kampanye

Penyaluran AML kepada masyarakat kurang mampu ini juga dihadiri oleh Kepala Kantor Pos Wilayah Provinsi Bengkulu, Danramil, Kapolsek Muara Aman, perwakilan PT. PLN, sekretaris BAPPEDA Lebong, Lurah, dan sejumlah camat dan kepala desa di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lebong. 

Dalam sambutannya, Kepala Dinas ESDM Provinsi Bengkulu Donni Swabuana, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung kesuksesan penyaluran bantuan Rice Cooker gratis ini. 

BACA JUGA:8 Paket Proyek Pemprov Bengkulu Senilai Rp96 Miliar Dilelang

Khususnya kepada PT Pos Muara Aman yang telah memberikan fasilitas tempat dan pengiriman rice cooker. Kemudian PT PLN yang telah membantu memvalidasi data calon penerima manfaat yang dikirimkan oleh Kepala BAPPEDA Lebong dari usulan para kepala desa.

Bukan hanya itu, Donni Swabuana juga memberikan apresiasi khusus kepada sejumlah kepala desa yang sudah mengusulkan dan menyambut bantuan AML bagi warga yang kurang mampu. 

"Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan penyaluran bantuan pemerintah Provinsi Bengkulu ini," ungkapnya.

BACA JUGA:Kabar Duka, Pelajar SMAN 5 Kota Bengkulu Meninggal Dunia Kecelakaan

Sebanyak 274 rice cooker gratis dibagikan kepada para penerima dari 12 desa di Kabupaten Lebong. 

Sementara itu, Donni mengimbau seluruh kepala desa untuk lebih proaktif mengusulkan dan menyambut bantuan sejenis ini dari pemerintah. Tujuannya agar seluruh masyarakat desa di Kabupaten Lebong  yang membutuhkan dapat merasakan dampak positif bantuan pemerintah ini.

BACA JUGA:Posnas Bengkulu Target Prabowo Menang di Kaum Milenial

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: