6 Tips Membeli iPhone 11 Bekas Secara Online, Perhatikan Hal-hal Berikut Ini Biar Tidak Tertipu

6 Tips Membeli iPhone 11 Bekas Secara Online, Perhatikan Hal-hal Berikut Ini Biar Tidak Tertipu

6 Tips Membeli iPhone 11 Bekas Secara Online, Perhatikan Hal-hal Berikut Ini Biar Tidak Tertipu--(Sumber Foto: Tokopedia)

Hindari transaksi iPhone bekas melalui sosial media seperti Instagram atau Facebook karena sangat rawan penipuan. 

Jika melalui marketplace terpercaya seperti Shopee dan lainnya, uang yang kamu transfer tidak langsung masuk ke rekening penjual. Melainkan berada di rekening pihak ketiga atau biasa disebut rekening bersama (rekber). 

BACA JUGA:3 Alasan Apple Hentikan Produksi iPhone 11, Salah Satunya Faktor Usia, Simak Selengkapnya di Sini!

Apabila terdapat kerusakan atau barang tidak sesuai, kamu bisa mengajukan pembelian yang akan diproses oleh pihak ketiga. 

Namun jika kamu bertransaksi melalui sosial media, uang yang kamu transfer akan langsung masuk ke rekening penjual tanpa ada pihak ketiga. Hal tersebut memungkinkan kamu untuk mendapatkan pengembalian dana apabila iPhone yang diterima tidak sesuai. 

Kemudian saat belanja di marketplace, pastikan untuk jangan melakukan transaksi di luar aplikasi. 

BACA JUGA:Awas Salah Beli! Kenali Perbedaan iPhone Original iBox dan iPhone Inter Yang Sering Bikin Bingung

2. Pastikan Penjual Memiliki Rating Tinggi

Setiap penjual di marketplace ternama pasti memiliki rating atau penilaian toko. Pastikan toko yang kamu pilih memiliki rating tinggi. 

Kamu bisa mengecek kredibilitas toko salah satunya dengan melihat ulasan atau review dari pembeli. Jika banyak ulasan positif dan realistis serta memiliki rating tinggi, maka kemungkinan toko tersebut bukan abal-abal atau penipu. 

BACA JUGA:Turun Harga, Inilah 5 Rekomendasi iPhone yang Worth It Dibeli di Tahun 2024, Termurah Tembus Rp6 Jutaan Saja

3. Pastikan Ada Jaminan Uang Kembali

Saat menemukan toko yang dirasa cocok, kamu juga perlu pastikan penjual responsif dan menanggapi pertanyaan dari pembeli. 

Sehingga kamu bisa memastikan kepada penjual melalui chat bahwa kondisi iPhone yang dijual sesuai dengan keterangan yang dituliskan. Jika ragu, maka kamu bisa meminta penjual mengirimkan foto keadaan fisiknya.

Kemudian hal yang paling penting adalah memastikan kepada penjual bahwa ada jaminan uang kembali (refund) jika ada masalah pada iPhone bekas yang kamu beli. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: