Lapas Curup Nobatkan 10 Orang Terpilih Jadi Pengunjung Teladan

Lapas Curup Nobatkan 10 Orang Terpilih Jadi Pengunjung Teladan

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Curup memberikan penghargaan kepada 10 pengunjung terpilih, pada Kamis 18 Januari 2024.--(Sumber Foto: Daman/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Lakukan inovasi layanan kunjungan bagi keluarga warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang berkunjung, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Curup memberikan penghargaan kepada 10 pengunjung terpilih, pada Kamis 18 Januari 2024.

BACA JUGA:Sekda Kepahiang dan BPN Bagikan 235 Sertifikat Gratis Program PTSL 2023

Disampaikan Kepala Lapas Curup, Ronaldo Devinci Talesa, untuk penghargaan bagi pengunjung teladan diberikan kepada keluarga WBP.

Penghargaan tersebut merupakan bentuk peningkatan layanan pemasyarakatan di Lapas Curup dengan kriteria yang sudah ditentukan pihak Lapas.

BACA JUGA:Tahun Ini, Pembangunan Jalan Trans Enggano Dilanjutkan Sepanjang 32,9 Km

Seperti diketahui, Lapas Curup menjadi satu-satunya Lapas yang menampung warga binaan dari 3 Kabupaten di Provinsi Bengkulu, yakni Kabupaten Rejang Lebong, Kepahiang dan Lebong. 

"Ada beberapa kriteria penetapan pengunjung teladan ini, diantaranya ketepatan waktu kunjungan sesuai sesi kunjungan yang dipilih," sampainya.

BACA JUGA:Antisipasi Air Meluap, Warga Sawah Lebar Baru Harap Saluran Drainase Dikeruk

Tak hanya itu saja, Kalapas pun mengatakan untuk meningkatkan pelayanan kunjungan ini.

Ia mengungkapkan bahwa Lapas Curup sekarang telah dilengkapi dengan aplikasi kunjungan yang diberi nama ‘Si Punjung’ atau Sistem Pendaftaran Online Bagi Pengunjung.

BACA JUGA:Baru Awal Tahun, DP3APPKB Sebut Ada 3 Kasus Asusila Terjadi di Seluma

"Di akhir tahun kemarin kita melaunching aplikasi Si Punjung, dan untuk pengunjung teladan ini kita pilih warga yang menggunakan aplikasi online tersebut saat berkunjung ke Lapas," katanya.

BACA JUGA:Pemkab Lebong Siapkan Kuota 12 Orang untuk Diklat PIM II dan PIM III

Lebih lanjut, dia mengatakan selain dari penilaian ketepatan waktu berkunjung, untuk pengunjung yang terpilih juga dinilai dari sikap sopan. Termasuk dalam berpakaian saat melakukan kunjungan warga binaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: