Komitmen Cetak Kader Berjiwa Leadership, Kabahill Centre Kembali Gelar PKD 2024

Komitmen Cetak Kader Berjiwa Leadership, Kabahill Centre Kembali Gelar PKD 2024

Perkumpulan Kabahill Center (PKHC) berkomitmen terus menerus cetak kader dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki jiwa leadership dan mampu untuk menjadi pemimpin disemua jenjang dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.--(Sumber Foto: Robi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Perkumpulan Kabahill Centre (PKHC) berkomitmen terus menerus cetak kader dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki jiwa leadership dan mampu untuk menjadi pemimpin disemua jenjang dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

BACA JUGA:Putusan KASN, Guru SMK di Bengkulu Utara Tak Terbukti Langgar Netralitas

Direktur PKHC Provinsi Bengkulu D. Andalas menyampaikan, PKHC akan mengadakan Pendidikan Karakter Dasar (PKD) angkatan ke 13 ditahun ini, tepatnya di Tanggal 25 Januari hingga 29 Januari 2024.

BACA JUGA:Putusan KASN, Guru SMK di Bengkulu Utara Tak Terbukti Langgar Netralitas

"PKD adalah sebuah metode belajar yang berfokus pada pendalaman karakter alami seseorang. Sekarang PKHC sudah memiliki 12 angkatan PKD, dan kami akan membuka angkatan ke 13 di bulan Januari ini," sampai Direktur PKHC kepada BETVNEWS.

BACA JUGA: Sering Bikin Ragu, Perlukah Memakai Sunscreen Saat Musim Hujan? Cari Tahu Jawabannya di Sini

Tambah D. Andalas, PKHC sendiri mengusung tagline "Membentuk Karakter yang Tangguh. Berkualitas & Berintegritas".

"Materi PKD di PKHC sangat Powerfull, ada materi seperti garis kebenaran yang tidak dimiliki di pelatihan lain, selain teori ada juga berupa praktek dan ujian langsung dilapangan, sehingga tidak seperti seminar-seminar di hotel yang hanya menyampaikan teori saja," tambah Direktur PKHC.

BACA JUGA:5 Peserta PPPK Lulus CAT di Bengkulu Utara Dinyatakan Mengundurkan Diri

Lanjutnya, hal ini bertujuan untuk menggali karakter kepemimpinan dan membuka pikiran bahwa terdapat banyak sisi positif di dalam diri kita, menjadikan kita pribadi yang matang dalam menghadapi berbagai macam tantangan mampu berpikir kritis dan selalu optimis dalam menjalani kehidupan, menambah wawasan dan komunikasi komunal dan harus selalu melibatkan Tuhan di setiap menjalankan proses kehidupan.

"Dalam kehidupan bermasyarakat Proses ini sangat penting agar diri kita memiliki nilai nilai seperti kebangsaan,empaty, berkerakyatan, loyalitas tinggi, totalitas, disiplin, ketuhanan, keteguhan, pantang menyerah, kemampuan mengedalikan mental block, dan negatif thinking," sambungnya.

BACA JUGA:Lapas Curup Nobatkan 10 Orang Terpilih Jadi Pengunjung Teladan

Sebagai informasi tambahan. Ativitas dan materi yang diberikan oleh PKHC selama PKD 2024  lcontohnyaMateri karakter personal berupa pengenalan mental block, melakukan afirmasi positif, Word Dicipline, The Line Of Truth (LOT), dan Law of Projection (LOP).

Lalu juga ada materi grup seperti Leadership, Team Work, dan Pionering.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: