dempo

Dinas Perikanan Seluma Usulkan 100 Ribu Bibit Ikan Bawal dan Kakap di 2024

Dinas Perikanan Seluma Usulkan 100 Ribu Bibit Ikan Bawal dan Kakap di 2024

Zuraini, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Seluma--(Sumber Foto: Jul/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Perikanan Kabupaten Seluma, mengusulkan pengadaan bibit 100 ribu ekor bibit ikan bawal dan kakap putih ke Balai Besar Perikanan Budidaya Laut Provinsi Lampung.

BACA JUGA:Pemda Rejang Lebong Input Usulan PPPK dan ASN 2024

Kepala Dinas Perikanan Zuraini, mengatakan, Usulan pengadaan 100 ribu ekor bibit ikan, atas permohonan 2 kelompok pembudidaya ikan laut dan air payau di Desa Kungkai Baru Kecamatan Air Periukan.

BACA JUGA:Tahun 2024, Perumda Benteng Pasang 1.228 Sambungan Rumah Secara Gratis

"Usulan pengaadan bibit benih ikan ini atas permohonan 2 kelompok pembudidaya ikan laut dan air payau, dan permohonannya kita usulkan ke Balai besar perikanan beberapa waktu lalu," kta Zuraini, Senin 22 Januari 2024.

Pengadaan bibit ikan tersebut, terdiri dari ikan Bawal  dan kakap putih dimana masing masing usulan 50.000 per jenis ikan.

Namun, usulan tersebut tidak serta merta langsung direalisasi oleh pihak balai, karena nantinya Balai Perikanan akan langsung mengecek ke lokasi tempat pembudidaya tersebut.

"Besok pihak balai akan langsung survei ke lokasi, tapi kita belum tau usulan kita bakal di akamodir atau tidak," sambungnya.

BACA JUGA:Pemilu 2024, KPU Mukomuko Sebut Penyandang Disabilitas Tidak Perlu Antre di TPS

Zuraini menambahkan, tujuan permohonan 2 kelompok pembudidaya ikan tak lain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan ikan yang dikonsumsi dan meningkatkan produksi ikan dalam memenuhi kebutuhan pasar.

BACA JUGA:Dinas Permukiman Kaur Siapkan 150 Unit Lampu Jalan di Tahun 2024(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: