Dihadiri Pj Walikota, Komunitas Guru Abad 21 Gelar Bimtek Pengisian e-Kinerja

Dihadiri Pj Walikota, Komunitas Guru Abad 21 Gelar Bimtek Pengisian e-Kinerja

Komunitas Guru Abad 21 (GA 21) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengisian e-Kinerja dan Penguatan Komunitas Belajar di PMM (Platform Merdeka Mengajar), pada Kamis 25 Januari 2024.--(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Komunitas Guru Abad 21 (GA 21) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengisian e-Kinerja dan Penguatan Komunitas Belajar di PMM (Platform Merdeka Mengajar), pada Kamis 25 Januari 2024.

Bertempat di salah satu hotel kawasan wisata Pantai Panjang Kota Bengkulu, kegiatan ini dihadiri oleh Pj Walikota Bengkulu, Arif Gunadi.

BACA JUGA:Kekurangan Kendaraan Operasional, DLH Harapkan Penambahan Armada Pengangkut Sampah

Adapun pesertanya berjumlah 280 orang yang terdiri dari guru Taman Kanak-kanak (Tk), Sekolah Dasar (SD), hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP). 

Desiyana, M.Pd Ketua penyelenggara mengatakan, bahwa bimtek ini dilakukan untuk mengedukasi para guru tentang bagaimana cara mengisi e-Kinerja. Mengingat ini merupakan tahun pertama para guru mengisi e-Kinerja.

BACA JUGA:Diduga Korsleting Listrik, Satu Unit Rumah Warga Kaur Hangus Dilahap Si Jago Merah

"Bimtek kali ini dalam rangka tahun pertama para Guru mengisi e-Kinerja. Dimana di tahun 2024 e-Kinerja oleh Kemenristek Dikti diharuskan diisi melalui aplikasi platform Merdeka Belajar, sehingga kami menggelar praktik bagaimana cara mengisi aplikasi tersebut," tuturnya kepada BETVNEWS, Kamis 25 Januari 2024.

BACA JUGA:Diduga Salah Tangkap, Ibu Tersangka Pembakar Lahan di Jalan Nakau-Sebakul Minta Anaknya Dibebaskan

Tambah Desiyani, antusias para guru tidak hanya berasal dari Kota Bengkulu saja, namun juga dari kabupaten lain di Provinsi Bengkulu. 

"Pesertanya juga berasal dari luar kota seperti dari kabupaten Seluma, Rejang Lebong, Benteng, dan Kaur," ungkap Desiayani.

BACA JUGA:Pejabat Pemkab Mukomuko Dimutasi Kamis Sore, 8 Kepala Dinas Berganti, Berikut Daftarnya

Sementara itu, dalam sambutannya Pj Walikota Bengkulu, Arif Gunadi mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh komunitas Guru Abad 21 ini.

Ia juga mengatakan, Guru Abad 21 harus melek dengan teknologi terkini serta adaptif dengan perkembangan zaman. 

BACA JUGA:Bantu Warga Kurang Mampu, Baznas Serahkan Uang Tunai dan Beras kepada 420 Penerima

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: