Perbaikan Empat Jembatan di Bengkulu Tengah Diusulkan Melalui Dana Inpres

Perbaikan Empat Jembatan di Bengkulu Tengah Diusulkan Melalui Dana Inpres

Sebanyak empat jembatan yang berada di Kabupaten Bengkulu Tengah, yang mengalami kerusakan akibat bencana dalam kurun waktu 4 tahun terakhir, telah diusulkan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah untuk diperbaiki lewat dana instruksi presiden (inpres)--(Sumber Foto: Ronal/BETV)

BENGKULU , BETVNEWS - Sebanyak empat jembatan yang berada di Kabupaten BENGKULU Tengah, yang mengalami kerusakan akibat bencana dalam kurun waktu 4 tahun terakhir, telah diusulkan oleh Pemerintah Kabupaten BENGKULU Tengah untuk diperbaiki lewat dana instruksi presiden (inpres).

Diketahui saat ini, seluruh berkas perbaikan jembatan rusak tersebut sudah masuk ke daftar usulan yang berada di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

BACA JUGA:Tembus Rp11 Juta! Berikut Spesifikasi Samsung Galaxy s22 Ultra, Dilengkapi Daya Baterai 5000 mAh

Pj Bupati Bengkulu Tengah, Heriyandi Roni mengungkapkan, keempat jembatan tersebut diusulkan ke pemerintah pusat lantaran menelan biaya yang cukup besar, mengingat APBD Bengkulu Tengah terbatas sehingga tidak mampu mengkaper perbaikan perbaikan ke empat jembatan tersebut.

BACA JUGA:28 Januari Memperingati Hari Apa? Cek Daftarnya Disini, Ada Hari Kusta Sedunia

"Kalau kita tidak menggunakan anggaran dari pusat, tentu perbaikan infrastruktur yang menelan biaya besar akan membutuhkan waktu yang panjang, makanya kita usulkan lewat dana inpres," ungkap Heriyandi Roni, Minggu 28 Januari 2024.

BACA JUGA:28 Januari Memperingati Hari Apa? Cek Daftarnya Disini, Ada Hari Kusta Sedunia

Disisi lain keempat jembatan yang diusulkan tersebut berada di Desa Penanding Kecamatan Karang Tinggi, Desa Sukarami Kecamatan Taba Penanjung, Desa Tanjung Raman Kecamatan Taba Penanjung dan Desa Rajak Besi Kecamatan Pagar Jati Kabupaten Bengkulu Tengah.

BACA JUGA:Mengenal Makhluk Mitologi Al Jassasah, Hewan yang Jadi Pengawal Dajjal Jelang Hari Kiamat

"Ini baru sebatas usulan, belum disetujui, tetapi tentu kita mengharapkan seluruh usulan kita bisa disetujui oleh pemerintah pusat, akses jembatan dapat lancar dilalui dan agar konektivitas di Bengkulu Tengah jauh lebih baik baik dalam perekonomian masyarakat," pungkas Roni.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: