Cegah Stunting, Kodim 0425 Seluma Luncurkan Program Dapur Masuk Sekolah

Cegah Stunting, Kodim 0425 Seluma Luncurkan Program Dapur Masuk Sekolah

Kodim/0425 Seluma meluncurkan Program Dapur Masuk Sekolah, dalam rangka meningkatkan nilai gizi dan mencegah stunting pada anak sekolah di Kabupaten Seluma, pada Rabu 31 Januari 2024.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Kodim/0425 Seluma meluncurkan Program Dapur Masuk Sekolah, dalam rangka meningkatkan nilai gizi dan mencegah stunting pada anak sekolah di Kabupaten Seluma, pada Rabu 31 Januari 2024.

Dapur Masuk Sekolah merupakan program baru Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil, yang mana pada hari ini program tersebut diadakan di SDN 71 Seluma Kecamatan Talang Saling, Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Anggaran Rp1,8 Miliar, Pemprov Rencanakan Pembelian X-Ray Scanner Bandara Fatmawati Soekarno

Dalam kegiatan Dapur Masuk Sekolah, Kodim 0425/Seluma telah mendistribusikan makanan dan menu tambahan kepada siswa/siswi.

Kasdim 0425/Seluma, Mayor Inf Abdus Suhud mewakili Letkol Arh Dedy Hendaryatmoko mengatakan, program tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI AD untuk menambah nilai gizi anak-anak sekolah dan mencegah stunting.

BACA JUGA:Realisasi DAK Fisik Tertinggi 2023, DP3AP2KB Kota Bengkulu Raih Penghargaan Tingkat Provinsi dan Nasional

"Program ini digagas oleh Pangdam II Srwijaya guna menambah nilai gizi dan cegah stunting. Kita niatkan kegiatan ini sebagai nilai ibadah dan mudah mudahan program tersebut dapat bermanfaat," sampainya. 

BACA JUGA:Gelar Rapat Evaluasi OPD, Bupati Seluma: Program Kerja dan Pelayanan Harus Ditingkatkan

Ia mengatakan, Program Dapur Masuk Sekolah tidak hanya dilakukan di SDN 71 saja. Kedepannya pihak TNI AD akan menyambangi sekolah dasar lainya di Kabupaten Seluma.

"Tidak hanya disini, program ini berkelanjutan. Nanti kita akan sambangi sekolah dasar lainya di Kabupaten Seluma," lanjutnya. 

BACA JUGA:1.118 Unit Alsintan Gratis Bakal Dibagikan ke Petani Tahun 2024

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 71 Seluma, Ida Ristiawati, berterima kasih kepada Kodim 0425/Seluma yang telah menyelenggarakan kegiatan Program Dapur Masuk Sekolah di sekolahnya. 

BACA JUGA:8 TPS di Bengkulu Tengah Sulit Dijangkau, Distribusi Logistik Butuh Kendaraan Khusus

“Alhamdulillah saya lihat murid murid saya juga antusias menyambut program ini. Saya harap kegiatan Dapur Masuk Sekolah kedepannya dapat dilanjutkan lagi di tempat kami," tutupnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: