Ciptakan Kawasan Merdeka Sampah, Pj Walikota Bagikan Kendaraan Pengangkut Sampah

Ciptakan Kawasan Merdeka Sampah, Pj Walikota Bagikan Kendaraan Pengangkut Sampah

Penjabat (Pj) Walikota Bengkulu, Arif Gunadi membagikan dua unit kendaran operasional pengangkut sampah roda 3, saat menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) di Kelurahan Padang Jati, Rabu 31 Januari 2024.--(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Penjabat (Pj) Walikota Bengkulu, Arif Gunadi membagikan dua unit kendaran operasional pengangkut sampah roda 3, saat menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) di Kelurahan Padang Jati, Rabu 31 Januari 2024.

BACA JUGA:Cegah Stunting, Kodim 0425 Seluma Luncurkan Program Dapur Masuk Sekolah

Pj Walikota pun berharap agar dua kendaraan operasional pengangkut sampah ini, nantinya bisa membantu masyarakat kelurahan Padang Jati dalam pengelolaan sampah.

Selain itu, Pj Walikota juga berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan sehingga menciptakan kawasan merdeka sampah, khususnya di Kelurahan Padang Jati. 

BACA JUGA:Anggaran Rp1,8 Miliar, Pemprov Rencanakan Pembelian X-Ray Scanner Bandara Fatmawati Soekarno

"Mudah-mudah dengan bantuan ini, nantinya kelurahan Padang Jati bisa meraih predikat Kelurahan Merdeka Sampah," ucap Pj Walikota kepada BETVNEWS.

BACA JUGA:Realisasi DAK Fisik Tertinggi 2023, DP3AP2KB Kota Bengkulu Raih Penghargaan Tingkat Provinsi dan Nasional

Tambah Pj Walikota, dirinya juga mendukung penuh dan siap memfasilitasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) yang ingin membuat bank sampah di Kelurahan Padang Jati. 

Menurutnya, bank sampah perlu dibuat agar sampah yang telah ditampung dari warga bisa dimanfaatkan dan memiliki nilai ekonomis.

BACA JUGA:Gelar Rapat Evaluasi OPD, Bupati Seluma: Program Kerja dan Pelayanan Harus Ditingkatkan

"Tadi LPM menyampaikan bahwasanya mereka mempunyai visi ke depan untuk membuat bank sampah. Tentunya Pemkot akan memfasilitasi dan mendukung penuh," pungkas Pj Walikota. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: