Jadi Teladan Umat Islam Seluruh Dunia, Berikut 5 Tips Hidup Sehat Ala Rasulullah SAW, Yuk Ikuti!

Jadi Teladan Umat Islam Seluruh Dunia, Berikut 5 Tips Hidup Sehat Ala Rasulullah SAW, Yuk Ikuti!

Jadi teladan umat Islam di seluruh dunia, berikut 5 tips hidup sehat ala Rasulullah SAW, yuk ikuti!--(Sumber Foto : iStockPhoto)

BETVNEWS - Menerapkan hidup sehat merupakan hal yang gampang-gampang susah untuk dilakukan. 

BACA JUGA:Jangan Sampai Sakit! Terapkan 5 Tips Hidup Sehat Ini Untuk Kamu Para Pekerja Lembur

Sebagai suri tauladan bagi umat Muslim, Rasulullah SAW senantiasa menunjukkan contoh terbaik dalam menjalani kehidupannya. Tidak hanya dalam beribadah, namun juga dalam gaya hidup sehari-hari yang diterapkannya. 

Nabi Muhammad SAW dikenal sebagai sosok yang sehat dan bugar. Riwayat menyebutkan bahwa Rasulullah hanya pernah sakit sebanyak dua kali saja selama hidupnya, yaitu saat diracuni oleh orang Yahudi dan saat menjelang akhir hayatnya. 

Untuk kamu yang beragama Islam, kamu dapat mengikuti beberapa tips hidup sehat ala Rasulullah yang telah BETV rangkum dalam artikel berikut. 

BACA JUGA:Harus Terkontrol! Berikut Sederet Tips Hidup Sehat Untuk Penderita Diabetes

Tips Hidup Sehat Ala Rasulullah

1. Menjaga Pola Makan dan Mengonsumsi Makanan Halal

Mengonsumsi makanan halal merupakan kewajiban bagi setiap umat muslim. Selama hidupnya, Rasulullah senantiasa mematuhi hukum Islam untuk tidak memakan makanan yang haram. 

Selain itu, Rasulullah selalu berusaha menjaga pola makan. Beliau akan berusaha untuk mengonsumsi 7 butir kurma 'Ajwa setiap pagi. Kurma 'Ajwa ini disebutkan dalam hadist berkhasiat untuk menghindarkannya dari racun atau sihir. 

BACA JUGA:Kisah Paman Nabi Muhammad SAW, Hamzah yang Dijuluki Singa Allah, Rasulullah Menangis Saat Kepergiaannya?

Bunyi dari hadist tersebut adalah : "Barang siapa yang memakan tujuh butir kurma Ajwah pada pagi hari, maka tidak akan mencelakainya racun dan sihir pada hari itu." (HR Bukhari dan Muslim)

Tidak hanya itu, Rasulullah juga selalu minum air putih yang sudah diberi madu sebagai sarapan dan beliau senantiasa melakukannya secara teratur. Hal ini telah dibuktikan oleh penelitian dapat mencegah resiko penyakit kardiovaskular. 

BACA JUGA:Kisah Pilu Perjuangan Siti Khadijah Bersama Nabi Muhammad SAW, Istri Pertama yang Dicintai Rasulullah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: