Bantu Masyarakat Terdampak Banjir, Dinsos Kota Bengkulu Terjunkan Tim Tagana

Bantu Masyarakat Terdampak Banjir, Dinsos Kota Bengkulu Terjunkan Tim Tagana

Sahat Marulitua Sitomurang, Kepala Dinas Sosial Kota Bengkulu, saat mendampingi Pj Walikota Bengkulu mengadakan rapat pengendalian inflasi di gedung Kominfo Kota Bengkulu.--(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bengkulu telah menerjunkan tim Tanggap Bencana (Tagana) untuk membantu masyarakat terdampak banjir di Kota Bengkulu, pada hari Minggu 4 Januari 2024 lalu. 

Hal ini disampaikan oleh Sahat Marulitua Sitomurang, Kepala Dinas Sosial Kota Bengkulu, saat mendampingi Pj Walikota Bengkulu mengadakan rapat pengendalian inflasi di gedung Kominfo Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Tahun 2023, Pertumbuhan Ekonomi Bengkulu Hanya 4,26 Persen

Sahat juga mengatakan bahwa pihaknya telah mengidentifikasi laporan dari warga mengenai bencana banjir dan segera menindaklanjuti hal tersebut. 

"Dinsos mengerahkan Tagana, dimana situasi banjir dan laporan warga kemaren telah direspon. Kita asessmen resiko apa yang mungkin terjadi. Lalu apakah perlu dilakukan pengungsian, kalau memang perlu akan kita bantu logistik makanan," terangnya kepada BETVNEWS Senin 5 Februari 2024.

BACA JUGA:12 PNS PTDH Kasus Korupsi di Bengkulu Minta Pekerjaan ke Pemprov Bengkulu

Tambah Sahat, Dinsos juga menemukan bahwa banyak saluran air warga yang dipenuhi sampah. Hal tersebut menyebabkan air tersumbat dan menggenangi rumah serta jalan. 

BACA JUGA:Dua Hari Lagi Ditutup, KPU Kota Bengkulu Catat 5.304 Orang Urus Pindah Memilih

Contohnya di beberapa wilayah seperti Rawa Makmur Permai dan Suka Merindu. Menurutnya, wilayah tersebut sangat perlu untuk dilakukan pemugaran serta pembangunan waduk.

BACA JUGA:Cawapres Mahfud MD Berkunjung ke Bengkulu, ini Agendanya

"Ini yang perlu kita lihat contohnya di Rawa Makmur Permai ada siring yang perlu dibenahi, kemudian untuk kelurahan Suka Merindu mungkin ada solusi di sana mau dibuat waduk. Kemudian ada usulan juga di sana kalo bisa ada pengerukan sungai Muara Bangkahulu jadi kalo itu dikeruk mudah-mudahan air akan lancar," pungkas Kadinsos. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: