Jelang Pemilu, Polres Seluma Cek Kesiapan Personel Pengamanan TPS

Jelang Pemilu, Polres Seluma Cek Kesiapan Personel Pengamanan TPS

Kajati Bengkulu, Rina Virawati, SH, MH, melakukan kunjungan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Mukomuko, pada Selasa pagi 6 Februari 2024.--(Sumber Foto: Jemiand/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Menjelang pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang, Polres Seluma menggelar cek kesiapan personel pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS), di Aula Endra Dharmaleksana Polres Seluma.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan pembekalan dan pengecekan sikap tampang dan gampol personel Polres Seluma yang terlibat pengamanan TPS Pemilu 2024.

BACA JUGA:Kajati Bengkulu Lakukan Kunjungan ke Kejari Mukomuko, Disambut Bupati Sapuan

Pelaksanaan kegiatan dipimpin oleh Waka Polres Seluma Kompol Tatar Insan, didampingi oleh Kabag Ops Polres Seluma Akp Yudha Setiawan Pamatwil Dapil II Akp Rajis Sufi, para Padal PAM TPS Dapil I Seluma  dan Dapil II Talo, serta para Personil PAM TPS yang bertugas di Dapil I Seluma dan Dapil II Talo 

Dalam kegiatan tersebut, Waka Polres Seluma Kompol Tatar Insan mengarahkan agar personil PAM TPS selalu memperhatikan sikap tampang dan gampol, selambatnya sebelum pelaksanaan pergeseran pasukan (serpas) atau minimal pada 10 Februari 2024

BACA JUGA:Bawaslu Pastikan Masa Tenang Pemilu 2024 di Bengkulu Bebas dari APK

Selain meminta personel PAM TPS untuk selalu meningkatkan kewaspadaan, ia juga menegaskan seluruh personil untuk menjaga netralitas, profesionalisme, dan humanisme dalam melaksanakan tugas pengamanan Pemilu 2024.

Serta menekankan pentingnya koordinasi dan sinergi dengan instansi terkait seperti KPU, Bawaslu, TNI, dan pemerintah daerah.

BACA JUGA:Gelapkan Motor Warga Seluma, Pria Asal Lampung Dicari Polisi

"Belajar dari permasalahan yang terjadi sebelumnya pada salah satu anggota personel Polres Bengkulu Utara yang menjadi korban penganiayaan, semoga kerawanan seperti itu tidak terjadi di wilayah Polres Seluma," kata Waka Pores Kompol Tatar Insan

BACA JUGA:Civitas Akademika Unib Serukan 10 Pernyataan Keprihatinan Kondisi Bangsa di Pemilu 2024

Lanjut Waka Polres, Pamatwil dan Padal agar memprioritaskan personel PAM yang lokasi TPS-nya jauh atau tergolong sulit dijangkau. Pasalnya, mereka memiliki tingkat kerawanan tertentu.

"Untuk TPS yang rawan kita minta untuk diprioritaskan," lanjutnya.

BACA JUGA:Perkuat Sinergitas dengan Media, Bupati Seluma Sambut Kunjungan Silaturahmi BEMG

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: