Disnakertrans Seluma Adakan Program Pelatihan Kerja Gratis, Pendaftaran Dibuka Bulan Ini

Disnakertrans Seluma Adakan Program Pelatihan Kerja Gratis, Pendaftaran Dibuka Bulan Ini

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Tranmigrasi Seluma, Rosdiana mengatakan, tahun 2024 ini pihaknya membuka program pelatihan kerja gratis kepada masyarakat.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Seluma melalui Balai Latihan Kerja (BLK), kembali membuka program pelatihan kerja di tahun 2024.

Pelatihan keterampilan kerja tersebut merupakan program dari Kementerian Ketenagakerjaan RI yang diberikan kepada masayarakat secara gratis.

BACA JUGA:Dukung Ketahanan Pangan, Kota Bengkulu Terima Alokasi Pupuk Subsidi Sebanyak 282 Ton

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Tranmigrasi Seluma, Rosdiana mengatakan, tahun 2024 ini pihaknya membuka 5 program kejuruan keterampilan kerja. Di antaranya yakni program menjahit, komputer, designer, otomotif, dan tata rias kecantikan.

"Ya, tahun ini kami kembali membuka pelatihan kerja di 5 program kejuruan. Program ini dibuka gratis tanpa dipungut biaya," kata Kadis Disnakertrans.

BACA JUGA:Jelang Pemilu, Polres Seluma Cek Kesiapan Personel Pengamanan TPS

Lanjutnya, program pendaftaran pelatihan kerja ini mulai dibuka secara online di situs Kemenaker.go.id pada awal Februari 2024.

Pendaftaran juga dapat dilakukan secara offline dengan mendatangi kantor BLK Seluma di Ampar Gading, Kelurahan Lubuk Lintang.

BACA JUGA:Kajati Bengkulu Lakukan Kunjungan ke Kejari Mukomuko, Disambut Bupati Sapuan

Maka dari itu ia mengimbau kepada masyarakat Seluma yang ingin mengikuti pelatihan keterampilan kerja, agar segera mendaftar sebelum batas pendaftaran ditutup pada 29 Februari 2024.

"Tak hanya meningkatakan skill, tentunya program pelatihan kerja ini juga bisa mengurangi angka pengangguran. Maka dari itu untuk yang hendak mendaftar silakan melalui online ataupun langsung datang ke BLK Seluma di Ampar Gading, Kelurahan Lubuk Lintang," lanjutnya.

BACA JUGA:Bawaslu Pastikan Masa Tenang Pemilu 2024 di Bengkulu Bebas dari APK

Ia menambahkan, melalui program tersebut, nantinya peserta akan dilatih hingga menguasai bidang yang dipilih.

Tak hanya itu, para peserta pelatihan juga akan diberikan uang saku, seragam, dan sertifikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: