12 Februari Memperingati Hari Apa? Cek Daftarnya, Ada Hari Epilepsi Internasional

12 Februari Memperingati Hari Apa? Cek Daftarnya, Ada Hari Epilepsi Internasional

Tahun ini, 12 Februari 2024 jatuh pada hari Senin. Tanggal ini memperingati Hari Epilepsi Internasional. --(Sumber Foto: Pexels)

BETVNEWS - Hampir semua tanggal memiliki peringatan yang dirayakan tiap tahunnya, termasuk pada 12 Februari. Lantas tanggal ini memperingati hari apa? 

Tahun ini, 12 Februari 2024 jatuh pada hari Senin. Tanggal ini memperingati Hari Epilepsi Internasional

BACA JUGA:8 Februari Memperingati Hari Apa? Cek Daftarnya, Ada Hari Peringatan Isra Miraj

Peringatan ini diadakan untuk mengedukasi masyarakat umum tentang epilepsi dan mengajari masyarakat bagaimana memberikan perawatan yang lebih baik bagi orang yang hidup dengan gangguan tersebut.

Selain itu, ada beberapa peringatan lain yang ada di tanggal ini. 

BACA JUGA:7 Februari Memperingati Hari Apa? Cek Daftarnya di Sini, Ada Hari Mawar

Berikut daftar peringatan yang jatuh pada tanggal 12 Februari:

1. Hari Epilepsi Internasional

Hari Epilepsi Internasional diperingati setiap Senin kedua di bulan Februari, dimana tahun ini jatuh pada tanggal 12 Februari. 

Peringatan ini merupakan hari kesadaran khusus yang diadakan untuk menyoroti tantangan yang dihadapi oleh penderita epilepsi. 

Selain itu, peringatan ini diadakan untuk mengedukasi masyarakat umum tentang epilepsi dan mengajari masyarakat bagaimana memberikan perawatan yang lebih baik bagi orang yang hidup dengan gangguan tersebut.

BACA JUGA:6 Februari Memperingati Hari Apa? Cek Daftarnya Disini, Ada Hari Anti Sunat Perempuan Internasional

Epilepsi, juga dikenal sebagai gangguan kejang, merupakan kelainan neurologis paling umum keempat dan salah satu kondisi medis tertua yang diketahui. 

Kondisi tersebut menyebabkan aktivitas listrik di otak terhenti dalam waktu singkat, sehingga menyebabkan kejang berulang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: