33.000 Warga Kota Bengkulu Jadi Penerima Program BPJS Gratis Tahun Ini

33.000 Warga Kota Bengkulu Jadi Penerima Program BPJS Gratis Tahun Ini

Berdasarkan kerjasama antara pemerintah kota bengkulu dengan badan jaminan sosial (BPJS) kesehatan cabang Bengkulu tahun 2024, jumlah penerima program BPJS gratis di tahun ini meningkat menjadi 33.000 dibandingkan tahun sebelumnya. --(Sumber Foto: Aap/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Berdasarkan kerjasama antara pemerintah kota BENGKULU dengan badan jaminan sosial (BPJS) kesehatan cabang BENGKULU tahun 2024, jumlah penerima program BPJS gratis di tahun ini meningkat menjadi 33.000 dibandingkan tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Pastikan Kepuasan Pelayanan Peserta JKN, Dewan Pengawas BPJS Datangi RSMY Bengkulu

Kabag Kepesertaan BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu Ricco Hanggara menyampaikan bahwa kebutuhan anggaran di tahun 2024 ini, mengalami peningkatan dari pada tahun 2023 lalu.

"Pada tahun 2023 lalu, realisasi pembayaran iuran jaminan BPJS gratis di Kota Bengkulu berjumlah 10,2 milliar, untuk menjamin BPJS Gratis sebanyak 26.800 warga di Kota Bengkulu," kata Ricco, Senin 13 Februari 2024.

BACA JUGA:Nggak Pake Lama! Yuk Daftar BPJS Kesehatan Secara Online dari Mana Saja, Cek Persyaratannya

Sementara itu, Pemerintah Kota Bengkulu  juga telah bekerjasama dengan BPJS Cabang Bengkulu untuk melanjutkan Program BPJS gratis tahun 2024.

BACA JUGA:Poli Kulit dan Kelamin RSKJ Soeprapto Bengkulu Melayani Pasien BPJS

"Pemerintah Kota telah menandatangani kerjasama dengan pihak BPJS, untuk menjamin 33.000 BPJS gratis bagi warga Kota Bengkulu, dengan kebutuhan anggaran sebesar 14,7 milliar," sambung Ricco.

BACA JUGA:Tidak Punya BPJS, Tetap Bisa Dapat Layanan Rehabilitasi Narkoba RSKJ Soeprapto, Ini Syaratnya

Ricco Hanggara juga menambahkan bahwa hingga saat ini sudah 26.887 warga Kota Bengkulu yang sudah terdaftar dalam program BPJS gratis Pemkot Bengkulu.

BACA JUGA:Pekerja hingga Buruh di Seluma Harus Terjamin BPJS Ketenagakerjaan

"Di tahun 2023 lalu terdapat 26.200 warga yang telah terdaftar dalam program BPJS gratis dan hingga bulan Februari ini sudah mengalami peningkatan mencapai 26.887 warga yang sudah terdaftar," sambungnya.

BACA JUGA:Dediyanto Anggota DPRD Kota Bengkulu: Program BPJS Kesehatan Gratis, Akan Dikawal Untuk Masyarakat

Sehingga diharapkan dengan terus dilanjutkan program BPJS gratis ini, dapat memberi jaminan pelayanan dan fasilitas yang baik bagi masyarakat Kota Bengkulu khususnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: