dempo

Musim Hujan, Kasus DBD di Seluma Bengkulu Meningkat Drastis Dalam Waktu 2 Minggu

Musim Hujan, Kasus DBD di Seluma Bengkulu Meningkat Drastis Dalam Waktu 2 Minggu

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Seluma mendata trjdi peninggkatan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) yang menjangkiti masyarakat di Kabupaten Seluma, Bengkulu. Dalam waktu 2 minggu, terdapat 76 kasus DBD.--(Sumber Foto: Wisnu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Seluma mendata trjdi peninggkatan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) yang menjangkiti masyarakat di Kabupaten Seluma, BENGKULU.

Dalam waktu 2 minggu, terdapat 76 kasus DBD.

BACA JUGA:Musim Hujan, DBD di Seluma Capai 27 Kasus Selama Januari

Kabid P2PN Dinkes Seluma, Muhirin membenarkan hal tersebut.

Dirinya mengatakan bahwa akhir bulan Januari lalu terdata sebanyak 27 kasus DBD, lalu dalam waktu singkat meningkat menjadi 76 kasus.

"Iya memang kasus DBD di Seluma mengalami kenaikan lagi. Dan ini naiknya sangat-sangat drastis, dan sudah sebanyak 76 kasus DBD," kata Muhirin, Kabid P2PN Dinkes Seluma, Selasa 13 Februari 2024.

BACA JUGA:Penyaluran Pupuk Subsidi di 2 Kabupaten Tertunda, Petani Menanti dengan Harapan

Untuk itu, dalam penanganannya pihaknya memberikan Foging atau pengasapan dan bubuk abate kepada masyarakat yang terjangkit, selain itu diberikan juga edukasi tentang penyakit ini.

Kepada masyarakat, diminta menjaga kebersihan lingkungan terutama jika ada genangan air di bak terbuka.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah Sederet Manfaat Minum Air Rebusan Daun Pepaya, Sehatkan Kulit hingga Obati Gejala DBD

"Kita tegaskan untuk masyarakat di Kabupaten Seluma, dapat kiranya terus menjaga kebersihan lingkungan sekitar, terutama dengan genangan air bak terbuka. Karena, untuk melakukan Foging, ini bukanlah solusi utama untuk menghindarkan terjadinya kasus DBD," pungkasnya.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: