Hasil Penghitungan Suara Sementara, PAN Diprediksi Borong 9 Kursi di DPRD Lebong

Hasil Penghitungan Suara Sementara, PAN Diprediksi Borong 9 Kursi di DPRD Lebong

Partai Amanat Nasional (PAN) yang merupakan besutan Ketua DPRD Lebong dan Bupati Lebong diprediksi memborong 9 kursi di DPRD Lebong. --(Sumber Foto: Dwi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Hasil Pemilu serentak tingkat Kabupaten Lebong berlangsung seru. Partai Amanat Nasional (PAN) yang merupakan besutan Ketua DPRD Lebong dan Bupati Lebong diprediksi memborong 9 kursi di DPRD Lebong

Hal ini berdasarkan hasil penghitungan suara sementara internal partai berlambang matahari ini. 

BACA JUGA:Anggota Linmas TPS di Rejang Lebong Meninggal Dunia, KPU Akan Berikan Santunan

Dengan perolehan 9 kursi di DPRD Lebong ini, tentunya akan banyak wajah baru yang duduk di kursi DPRD Lebong. 

Dari data perhitungan sementara perolehan total suara di 3 Dapil Lebong mencapai 23.287 suara. 

Jumlah ini terbagi dalam 3 Dapil dengan rincian Dapil 1 sebanyak 13.011 suara, Dapil 2 sebanyak 4.942 suara dan di Dapil 3 memperoleh suara sebanyak 5.345 suara. 

BACA JUGA:Real Count Sementara Dapil 1 DPRD Kota Bengkulu: Sejumlah Caleg Incumbent Masih Unggul

Dengan jumlah suara tersebut, Partai yang diketuai Zulkifli Hasan ini diprediksi merebut 5 kursi di Dapil 1, kemudian 2 kursi di Dapil 2 dan 2 kursi di Dapil 3 Kabupaten Lebong.

Untuk nama-nama caleg yang diprediksi duduk, nama Carles Ronsen yang meraih suara lebih dari 3.000 suara individu akan kembali menduduki sebagai Ketua DPRD Lebong periode 2024 - 2029 mendatang. 

BACA JUGA:Update Real Count Sementara Dapil 4 DPRD Seluma: 4 Caleg Perempuan Pimpin Perolehan Suara Tertinggi

Hal serupa juga terjadi di Dapil 2 dan Dapil 3 Lebong, Partai PAN diprediksi menjadi pemenang dengan raihan suara jauh lebih banyak dibandingkan partai politik lainnya. 

Disampaikan Pengurus DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Bengkulu, Kopli Ansori kemenangan yang diraih PAN ini merupakan kemenangan masyarakat dan hasil kerja keras tim dari pengurus Partai dan para caleg.

BACA JUGA:10 Kecamatan di Kaur Gelar Rapat Pleno, Forkopimda Lakukan Patroli Monitoring

"Alhamdulillah dari hasil penghitungan secara manual, di dapil 1 kita prediksi mendapat suara sebanyak 13 ribu lebih dengan raihan sebanyak 5 kursi, sementara di Dapil 2 dan 3 diprediksi memperoleh masing-masing 2 kursi. Sehingga total perolehan kursi diprediksi sebanyak 9 kursi di DPRD Lebong," jelas Kopli Ansori. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: