Terdampak Banjir, Proses Belajar Mengajar di SDN 41 Kaur Ditiadakan

Terdampak Banjir, Proses Belajar Mengajar di SDN 41 Kaur Ditiadakan

Dampak banjir yang menggenangi seluruh ruangan di SDN 41 Kaur mengakibatkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) terpaksa diliburkan pada Kamis 22 Februari 2024.--(Sumber Foto: Dedi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dampak banjir yang menggenangi seluruh ruangan di SDN 41 Kaur mengakibatkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) terpaksa diliburkan pada Kamis 22 Februari 2024.

Para siswa dan guru gotong royong membersihkan ruang kelas dan kantor guru yang sudah dipenuhi lumpur bekas banjir yang menggenangi sekolah pada Rabu kemarin.

BACA JUGA:Aktivitas Warga Penyandingan Kaur Terhalang Material Longsor

Kepala SDN 41 Kaur Idimanto, menyampaikan seluruh ruang kelas dan guru digenangi air dan matrial lumpur akibat banjir kemarin, disetiap ruangan rata - rata ketinggian air sekitar 20 cm.

BACA JUGA:Hujan Deras, 4 Kecamatan di Kabupaten Kaur Terdampak Banjir

Hari ini para guru dan siswa bergotong royong membersihkan material lumpur dan genangan air yang ada di ruangan, sehingga terpaksa tidak ada kegiatan belajar mengajar.

"Untuk hari ini (Kamis, red) kami terpaksa tidak melaksanakan KBM karena seluruh ruangan kotor dan basah akibat banjir," kata Kepala SDN 41 Kaur.

Meski demikian, beruntung tidak ada dokumen, berkas maupun peralatan kantor lainnya yang terendam banjir.

Karena peristiwa serupa sering terjadi. Sehingga begitu hujan deras Rabu kemarin, guru yang tempat tinggalnya tidak jauh dari sekolah, langsung sigap memindahkan dokumen penting dan peralatan kantor ke tempat yang lebih aman.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Hati-hati, Jalinbar Sumatera-Kaur Tertutupi Pohon Tumbang

"Kejadian seperti ini sudah sering terjadi, tapi tidak separah ini, beruntung kemarin ada guru yang memindahkan peralatan kantor dan dokumen penting ke tempat yang lebih aman jadi tidak ada yang basah," jelasnya.
(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: