23 Februari Memperingati Hari Apa? Cek Daftarnya Disini, Ada Hari Memerangi Bullying Internasional

23 Februari Memperingati Hari Apa? Cek Daftarnya Disini, Ada Hari Memerangi Bullying Internasional

Tahun ini, 23 Februari 2024 jatuh pada hari Jumat. Tanggal ini memperingati Hari Memerangi Bullying Internasional.--(Sumber Foto: Pexels)

BETVNEWS - Hampir semua tanggal memiliki peringatan yang dirayakan setiap tahunnya, termasuk pada 23 Februari. Lantas tanggal ini memperingati hari apa?

Tahun ini, 23 Februari 2024 jatuh pada hari Jumat. Tanggal ini memperingati Hari Memerangi Bullying Internasional.

Peringatan ini merupakan bagian dari Pekan Anti-Bullying yang bertujuan untuk menciptakan empati dan mengakhiri penindasan dan pelecehan. 

BACA JUGA:22 Februari Memperingati Hari Apa? Cek Daftarnya Disini, Ada Hari Pramuka Sedunia

Selain itu, ada beberapa perayaan yang ada di tanggal ini. Berikut daftar peringatan yang jatuh pada tanggal 23 Februari:

1. Hari Memerangi Bullying Internasional 

Hari Memerangi Bullying Internasional diperingati dua kali setahun pada bulan Februari dan November. Pada bulan Februari, hari tersebut jatuh pada hari Jumat terakhir setiap bulannya, sedangkan pada bulan November, hari tersebut jatuh pada hari Jumat ketiga setiap bulannya.

Tahun ini, peringatan ini jatuh pada tanggal 23 Februari 2024. 

Peringatan ini merupakan bagian dari Pekan Anti-Bullying yang bertujuan untuk menciptakan empati dan mengakhiri penindasan dan pelecehan. 

Peringatan memerangi bullying ini diterapkan oleh sekolah, tempat kerja, dan organisasi di lebih dari 25 negara. Penindasan dapat berdampak jangka panjang pada jiwa seseorang, dan penting untuk mengenali contoh-contoh penindasan dan segera mengakhirinya.

BACA JUGA:21 Februari Memperingati Hari Apa? Cek Daftarnya, Ada Hari Bahasa Ibu Sedunia

Asal mula peringatan ini muncul dari dua siswa kelas 12 Nova Scotian. Travis Price dan David Shepherd berdiri dan memprotes ketika seorang siswa diganggu karena mengenakan kemeja merah muda. 

Mereka kemudian membeli 50 kemeja merah muda dan meminta seluruh teman kelasnya untuk mengenakannya sehingga menciptakan "lautan merah muda" untuk mendukung siswa yang diintimidasi. 

Tindakan kreatif dan kebaikan mereka mendapat perhatian di Kanada, Amerika Serikat, dan negara-negara lain. Pada tahun berikutnya, Hari Memerangi Bullying telah menjadi viral di banyak negara di dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: