23 Februari Memperingati Hari Apa? Cek Daftarnya Disini, Ada Hari Memerangi Bullying Internasional

23 Februari Memperingati Hari Apa? Cek Daftarnya Disini, Ada Hari Memerangi Bullying Internasional

Tahun ini, 23 Februari 2024 jatuh pada hari Jumat. Tanggal ini memperingati Hari Memerangi Bullying Internasional.--(Sumber Foto: Pexels)

Perayaan ini pertama kali terjadi pada bulan Februari 2008, ketika 236 sekolah, tempat kerja, dan organisasi berpartisipasi dengan mengenakan kemeja ikrar berwarna merah muda.

Sementara itu, Organisasi seperti Bully Help Initiatives berkomitmen untuk mengembangkan struktur dukungan yang efektif bagi para korban bullying.

BACA JUGA:19 Februari Memperingati Hari Apa? Cek Daftarnya, Ada Hari Komando Pertahanan Udara Nasional

2. Hari Mesin Diesel 

Hari Mesin Diesel diperingati setiap tanggal 23 Februari. 

Mesin diesel adalah mesin pembakaran internal di mana udara dikompresi hingga suhu yang cukup tinggi untuk menyalakan bahan bakar diesel yang diinjeksikan ke dalam silinder, di mana pembakaran dan pemuaian menggerakkan piston. 

Diesel mengubah energi kimia yang tersimpan dalam bahan bakar menjadi energi mekanik, yang dapat digunakan untuk menggerakkan kendaraan berat dan lain sebagainya.

Penemuan mesin ini dikreditkan ke Rudolf Diesel, seorang insinyur, yang diberikan hak paten untuk mesin diesel pada tanggal 23 Februari 1893. 

Ia menemukan mesin tersebut setelah berupaya meningkatkan efisiensi mesin Otto, sebuah mesin besar satu silinder yang dikembangkan pada tahun 1870-an.

BACA JUGA:13 Februari Memperingati Hari Apa? Cek Daftarnya, Ada Hari Radio Sedunia

Sejak itu, mesin diesel menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari dan transportasi. 

Mesin komersial pertama yang menggunakan paten Diesel dipasang oleh Adolphus Busch di tempat pembuatan birnya di St. Louis, Missouri. 

Kemudian, di tahun-tahun berikutnya, mesin diesel digunakan untuk menggerakkan kapal selam pada Perang Dunia I dan akhirnya digunakan untuk menggerakkan semua kendaraan dan peralatan militer pada Perang Dunia II.

Kemudian, mesin diesel berkecepatan tinggi diperkenalkan pada tahun 1920an untuk aplikasi kendaraan komersial dan pada tahun 1930an untuk mobil penumpang.

BACA JUGA:12 Februari Memperingati Hari Apa? Cek Daftarnya, Ada Hari Epilepsi Internasional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: