Janjikan Lulus Masuk Polri Tanpa Tes, Oknum Polisi di Seluma Ditangkap

Janjikan Lulus Masuk Polri Tanpa Tes, Oknum Polisi di Seluma Ditangkap

AKP Dwi Wardoyo, Kasat Reskrim Polres Seluma--(Sumber Foto: Wisnu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Oknum polisi berpangkat Brigpol berinisial R-K (28), berdinas disalah satu jajaran Polsek di Kabupaten Seluma diamankan Satreskrim Polres Seluma.

Oknum polisi yang merupakan warga asal Kabupaten Bengkulu tengah tersebut ditangkap lantaran melakukan penggelapan uang dengan modus dapat menjanjikan masuk sebagai Anggota Polri.

BACA JUGA:23 Februari Memperingati Hari Apa? Cek Daftarnya Disini, Ada Hari Memerangi Bullying Internasional

Kasat Reskrim Polres Seluma, AKP Dwi Wardoyo membenarkan hal tersebut, saat ini pelaku inisial R-K telah diamankan di Mapolres Seluma, dan masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Memang benar pelaku R-K ditangkap atas dugaan penggelapa uang dengan modus dapat menjadikan masuk sebagai anggota Polri telah diamankan," kata AKP Dwi Wardoyo, Kamis 22 Februari 2024.

BACA JUGA:Kasus Penipuan Penerimaan Bintara Polri, Oknum Polisi di Bengkulu Dituntut 5 Tahun

Lebih lanjut, AKP Dwi Wardoyo menerangkan, adapun penangkapan terhadap R-K berawal dari pihaknya yang mendapatkan laporan korban atas nama Ema Hayati warga Kecamatan Semidang Alas Maras, pada bulan November 2023 lalu.

Korban mengaku dirayu oleh R-K bahwa dapat meluluskan anaknya M-A untuk menjadi anggota Polri tanpa tes, dengan sebagai syarat melakukan pembayaran.

BACA JUGA:KASN Ungkap Swasta Bisa Isi Posisi Jabatan Kepala Dinas

Karena iming-iming tersebut dirinya memberikan uang sebesar Rp234 juta kepada R-K.

Namun demikian, saat pengumuman tes tersebut berlangsung, nama anaknya justru tidak ada.

"Dari laporan yang kita terima korban memberikan uang kelulusan anaknya tanpa tes menjadi anggota polri sebesar Rp234 juta," imbuhnya.

Tak sampai disitu, lantaran sudah merasa kecewa atas perbuatan pelaku R-K, dirinya mencoba menghubungi pelaku dan meminta agar uangnya dikembalikan.

BACA JUGA:Bertarung di Dapil Neraka, NasDem Kepahiang Amankan Satu Kursi DPRD Provinsi Bengkulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: