KPU

6 Penyebab iPhone Cepat Panas, Salah Satunya HP Digunakan saat Sedang Isi Daya, Cek yang lainnya di Sini

6 Penyebab iPhone Cepat Panas, Salah Satunya HP Digunakan saat Sedang Isi Daya, Cek yang lainnya di Sini

Ilustrasi. 6 Penyebab iphone cepat panas, salah satunya HP digunakan saat sedang isi daya.--(Sumber Foto: Web/arepair.id)

BETVNEWS - Ada beberapa hal yang harus dihindari saat menggunakan HP iphone karena akan menyebabkan suhunya terlalu panas, berikut penyebab iphone cepat panas yang harus kamu hindari mulai dari sekarang.

BACA JUGA:Cek Harga iPhone 15, iPhone 15 Pro, dan 15 Pro Max Terbaru Jumat 23 Februari 2024, Ada diskon?

Sering kali saat menggunakan iphone suhu ponsel pintar itu menjadi sangat panas, hal tersebut dapat terjadi karena beberapa hal mulai dari HP digunakan saat sedang mengisi daya, digunakan saat di luar ruangan dengan suhu yang tinggi, atau terlalu lama digunakan dan banyak hal lain yang memicu HP iphone cepat panas.

Jika kondisi ini terlalu sering terjadi akan mengakibatkan hal yang fatal seperti baterai health iphone akan cepat menurun.

BACA JUGA:Cek Spesifikasi dan Harga iPhone 12 Akhir Februari 2024, Sedang Diskon Besar-besaran Tembus 25 Persen

Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan hal-hal yang dapat menyebabkan iphone cepat panas agar kondisi HP lebih terjaga dan awet.

Salah satu yang dapat membuat HP iphone cepat panas adalah saat digunakan di luar ruangan dengan suhu yang tinggi. Hal tersebut karena saat Hp berada di bawah matahari yang terik, kecerahannya akan meningkat secara otomatis, oleh karena itu HP menjadi panas.

Melansir dari cnnindonesia.com, berikut penyebab iphone cepat panas:

BACA JUGA:Harga iPhone 13 Turun Drastis, Cek Fitur dan Spesifikasinya, Masih Worth It di Pakai Saat Ini?

1. Digunakan di luar ruangan dengan suhu panas tinggi

Penyebab iphone cepat panas yang pertama adalah saat digunakan di luar ruangan dengan suhu tinggi.

Direkomendasi, iphone digunakan dalam suhu 0-35 derajat saja. Dikatakan, jika digunakan lebih panas dari suhu tersebut iphone akan menjadi cepat panas.

Hal ini dapat menyebabkan baterai health cepat turun dan daya baterai cepat habis, sehingga kamu harus terus mengisi daya.

Tidak hanya itu, jika HP lebih cepat panas layar iphone akan lebih redup, sinyal menjadi lebih lemah hingga kinerja Hp semakin melamban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: