Warga Kaur Diduga Hanyut Terseret Arus Sungai Sambat

Warga Kaur Diduga Hanyut Terseret Arus Sungai Sambat

Seorang pria bernama Witro Yuliansyah (21) warga Tanjung Betung Kecamatan Kaur Utara, dinyatakan hilang oleh keluarganya sejak 21 Februari 2024.--(Sumber Foto: Dedi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Seorang pria bernama Witro Yuliansyah (21) warga Tanjung Betung Kecamatan Kaur Utara, dinyatakan hilang oleh keluarganya sejak 21 Februari 2024.

Korban diduga hanyut saat menyebrangi Sungai Sambat, Kecamatan Maje.

Tim Gabungan Basarnas Bengkulu pun mulai melakukan pencarian begitu menerima laporan.

BACA JUGA:Terdampak Banjir, Proses Belajar Mengajar di SDN 41 Kaur Ditiadakan

Tim melakukan penyisiran di hilir Sungai Sambat Kecamatan Maje, berdasarkan keterangan saksi bernama Andika Saputra (24) yang merupakan Andik Kandung Korban.

Pada Rabu 21 Februari korban sedang berada di kebun dan Menyebrangi Sungai untuk pulang ke gubuknya, saat kondisi sungai Sambat sedang meluap karena kondisi Wilayah Kabupaten Kaur di guyur hujan deras.

BACA JUGA:Aktivitas Warga Penyandingan Kaur Terhalang Material Longsor

Karena khawatir sang adik pun memutuskan untuk mengecek ke gubuk korban, namun saksi tidak bertemu dengan korban. Sang adik sempat berupaya mencari korban di sekitar perkebunan namun tidak membuahkan hasil.

BACA JUGA:Target Juara Umum, Tim Damkar Kota Bengkulu Ikut Firefighter Competition Tingkat Nasional di Surabaya

Saat dikonfirmasi Kabid Tanggap Darurat BPBD Kabupaten Kaur Yanto, S.Sos membenarkan adanya peristiwa tersebut, dirinya mengatakan saat ini tim gabungan Basarnas Bengkulu dan BPBD Kaur Serta TNI Polri dan Warga Setempat telah meluncur ke lokasi untuk melakukan pencarian terhadap korban.

BACA JUGA:Dandim 0408 Bengkulu Selatan/Kaur Berganti

"Ya kami sudah menerima laporan terkait adanya warga kaur yang diduga hanyut, saat ini Tim sudah ke lokasi untuk melakukan penyisiran di Sungai Sambat," kata Kabid Tanggap Darurat BPBD Kaur.
(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: