Berikut Kekurangan dan Kelebihan Penggunaan Dompet Digital, Wajib Tahu Sebelum Menggunakan

Berikut Kekurangan dan Kelebihan Penggunaan Dompet Digital, Wajib Tahu Sebelum Menggunakan

Berikut kekurangan dan kelebihan penggunaan dompet digital, wajib tahu sebelum menggunakan--(Sumber Foto: iStockPhoto)

BETVNEWS - Penggunaan dompet digital semakin banyak dilakukan oleh masyarakat lantaran lebih praktis dalam mengatur dan mengelola keuangan

BACA JUGA:Kenali 7 jenis Dompet Digital yang Ada di Indonesia Ini, Jangan Sampai Tidak Tahu

Dompet digital ini juga tidak hanya bisa digunakan untuk keperluan seperti menyimpan uang, namun juga dapat digunakan untuk transaksi seperti mentransfer uang ke bank hingga pembelian melalui QR code. 

Oleh sebab itu dompet digital atau dikenal juga dengan istilah e-wallet ini menjadi sebuah layanan keuangan elektronik yang berguna untuk proses penyimpanan data sekaligus merupakan sebuah alternatif sistem pembayaran yang dibuat untuk memudahkan transaksi. 

BACA JUGA:Kredit Pinjaman KUR BRI Mikro 2024 Sampai Rp50 Juta, Cek Simulasi Cicilannya Selama 3 Tahun Berikut Ini

Banyak dari mereka yang juga menggunakan dompet digital ini sebagai tempat menyimpan uang berupa tabungan agar dapat dipantau secara langsung. 

Beberapa aplikasi dompet digital memang memiliki sistem keamanan yang bagus dan menjamin keamanan transaksi maupun saldo yang kamu miliki, namun beberapa yang lainnya mungkin masih meragukan. 

BACA JUGA:Solusi Kala Keuangan Sulit, Berikut 4 Keuntungan Pakai DANA PayLater, Cek Syarat dan Cara Daftarnya di Sini

Untuk itu sebelum menggunakan layanan dompet digital ini kamu perlu lebih dulu mengetahui kelebihan dan kekurangan dompet digital ini.

Oleh sebab itu, BETV telah merangkum beberapa kelebihan dan kekurangan dari dompet digital yang dapat kamu simak dalam artikel berikut. 

BACA JUGA:Mudah dan Efektif! Lakukan 5 Tips Menabung untuk Pelajar Ini dan Kelola Keuangan dari Sekarang

Kelebihan Dompet Digital

1. Transaksi keuangan instan. Dimana dalam hal ini berarti kamu dapat melakukan transaksi apapun secara lebih mudah dan instan seperti dalam pembelian pulsa, token listrik, voucher game maupun keperluan lainnya seperti transfer

2. Dapat digunakan kapan saja. Dompet digital ini dapat digunakan kapan saja dan dimana saja selama terhubung dengan internet sehingga transaksi pun dapat dilakukan dengan mudah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: