Selaraskan Program dan Usulan Masyarakat, Pemkot Bengkulu Gelar Forum Perangkat Daerah

Selaraskan Program dan Usulan Masyarakat, Pemkot Bengkulu Gelar Forum Perangkat Daerah

Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menggelar kegiatan Forum Perangkat Daerah Kota Bengkulu di salah satu hotel Kota Bengkulu, Senin 26 Februari 2024.--(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menggelar kegiatan Forum Perangkat Daerah Kota Bengkulu di salah satu hotel Kota Bengkulu, Senin 26 Februari 2024.

Kegiatan Forum Perangkat Daerah ini dibuka langsung oleh Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi didampingi Pj Sekda Eka Rika Rino dan Kepala Bappeda Medy Pebriansyah.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Hantam Bengkel Las, Warga Hibrida Meninggal di Tempat

Asisten 1 Kota Bengkulu, Eko Agusrianto mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan menyelaraskan usulan masyarakat melalui forum Musrenbang dengan program kerja yang telah disusun Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

"Kegiatan hari ini adalah kesinambungan bottom up atau berjenjang dari Musrembang tingkat kelurahan lalu tingkat kecamaatan dan disinkronkan dengan perangkat daerah dalam hal ini Bappeda. Inilah yang nantinya bakal jadi perencanaan pembangunan kota kedepan," kata Eko Agusrianto kepada BETVNEWS Senin 26 Februari 2024.

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Mersyah Bocorkan Kriteria Ketua DPRD Provinsi dari Golkar

Tambah Eko Agusrianto, kegiatan hasil Musrenbang RKPD Kota Bengkulu pada 9 kecamatan juga dibahas dalam kesempatan ini untuk Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kota Bengkulu tahun 2025. 

Usulan dari hasil murenbang kecamatan tersebut di dominasi dengan perbaikan dan pembangunan infrastruktur, pembangunan dan perbaikan drainase karena memasuki musim penghujan, dan sebagainya.

BACA JUGA:Keputusan Pemberhentian Kades Dusun Baru Tak Kunjung Ada, Warga Bakal Gelar Unjuk Rasa

"Musrebang tingkat kecamatan sudah sekarang sinkronisasi di tingkat kota lalu Provinsi, untuk usulan hasil musrenbang di kecamatan kebanyakan berkaitan dengan pembangunan dan perbaikan infrastruktur," tambahnya. 

BACA JUGA:KPU Kota Bengkulu Berikan Santunan kepada Petugas Pemilu yang Kecelakaan Saat Bertugas

Lanjut Eko, pada intinya Forum Perangkat Daerah yang dilakukan pada hari ini merupakan forum strategis bagi Perangkat Daerah untuk membahas dan menyepakati secara objektif Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah dengan memperhatikan hasil-hasil Musrenbang kecamatan.

"Diharapkan setelah kegiatan Forum Perangkat Daerah dilaksanakan hari ini dapat menyelaraskan program dan kegiatan perangkat daerah agar terlaksananya program kerja dengan semaksimal mungkin," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: