28 Februari Memperingati Hari Apa? Cek Daftarnya, Ada Hari Gizi Nasional Indonesia

28 Februari Memperingati Hari Apa? Cek Daftarnya, Ada Hari Gizi Nasional Indonesia

Tahun ini, 28 Februari 2024 jatuh pada hari Rabu. Tanggal ini memperingati Hari Gizi Nasional Indonesia.--(Sumber Foto: Pexels)

BETVNEWS - Hampir semua tanggal memiliki peringatan yang dirayakan setiap tahunnya, termasuk pada 28 Februari. Lantas tanggal ini memperingati hari apa?

Tahun ini, 28 Februari 2024 jatuh pada hari Rabu. Tanggal ini memperingati Hari Gizi Nasional Indonesia.

Peringatan ini memiliki konsep yang sama dengan Hari Gizi Nasional yang diadakan setiap 25 Januari. 

BACA JUGA:23 Februari Memperingati Hari Apa? Cek Daftarnya Disini, Ada Hari Memerangi Bullying Internasional

Selain itu, ada beberapa peringatan lain yang ada di tanggal ini. Berikut daftar peringatan yang jatuh pada tanggal 28 Februari:

1. Hari Gizi Nasional Indonesia

Setiap tanggal 28 Februari diperingati sebagai Hari Gizi Nasional Indonesia. Hari Gizi Nasional Indonesia ini pada dasarnya memiliki konsep yang sama dengan Hari Gizi Nasional yang diperingati setiap 25 Januari. 

Namun Hari Gizi Nasional yang diakui oleh Kementerian Kesehatan adalah tanggal 25 Januari. 

Hal itu diketahui dalam agenda kegiatan Kementerian Kesehatan RI di bulan Januari yang menetapkan tanggal 25 Januari sebagai Hari Gizi Nasional. Peringatan Hari Gizi Nasional 25 Januari adalah agenda tahunan Kementerian Kesehatan RI secara resmi.

BACA JUGA:22 Februari Memperingati Hari Apa? Cek Daftarnya Disini, Ada Hari Pramuka Sedunia

Sementara Hari Gizi Nasional pada tanggal 28 Februari biasa disebut dengan Hari Gizi Nasional Indonesia. Walaupun tidak ada agenda dalam kalender Kementerian Kesehatan RI, namun Kementerian Kesehatan RI menyelenggarakan peringatan ini dengan berbagai kegiatan yang dilangsungkan sepanjang Januari hingga Februari tiap tahunnya.

Peringatan ini diadakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya gizi demi kelangsungan hidup yang sehat dan berkualitas

Gizi merupakan komponen penting yang sering terlupakan, sehingga banyak orang awan hanya mengenal makan nasi namun tidak mencukupi kebutuhan gizi 4 sehat 5 sempurna. 

BACA JUGA:21 Februari Memperingati Hari Apa? Cek Daftarnya, Ada Hari Bahasa Ibu Sedunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: