Buntut Aksi Protes Wali Murid SDN 1, Begini Sikap Pemkot Bengkulu

Buntut Aksi Protes Wali Murid SDN 1, Begini Sikap Pemkot Bengkulu

Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) angkat bicara mengenai polemik yang terjadi di SDN 1 Kota Bengkulu.--(Sumber Foto: Rakyat Bengkulu)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) BENGKULU melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) angkat bicara mengenai polemik yang terjadi di SDN 1 Kota BENGKULU.

Sebelumnya, ratusan wali murid menggelar aksi pada Sabtu 2 Maret 2024 di depan SDN 1.

BACA JUGA:Masih Ada 148 Guru Honorer, Pemkot Bengkulu Kembali Buka Rekrutmen PPPK Tahap 3

Di sana, wali murid menyampaikan aspirasi yang ditujukan kepada Pj Wali Kota Bengkulu, Kadis Dikbud Kota Bengkulu dan Kepala SDN 1 Bengkulu.

Berikut tuntutan yang disampaikan, diantaranya:

1. Mengembalikan Bapak Erzon Mahyudi menjadi guru di SDN 1 Kota Bengkulu.

2. Meminta kepada Pj Wali Kota Bengkulu untuk menegur Kadis Diknas yang hanya sepihak mendengarkan keterangan Kepsek SDN 1 Kota Bengkulu tanpa mempertimbangkan banyak aspek termasuk proses permasalahan Bapak Erzon Mahyudi.

3. Meminta kepada Gubemur Bengkulu untuk Ikut membantu persoalan ini apabila Walikota Bengkulu tidak mampu menyelesaikan persoalan yang sepele ini.

4. Meminta kepada Kepsek SDN 1 Kota Bengkulu, untuk belajar menyelesaikan masalah dalam lingkungan guru-guru dengan cara-cara elegan bukan dengan menggunakan kekuasaan yang ada di Dinas Pendidikan Nasional Kota Bengkulu.

Sementara itu, Kadis Kominfo Gita Gama pada Senin (4/3) mengatakan bahwa Pemkot Bengkulu langsung mengambil tindakan untuk mendinginkan masalah tersebut.

Salah satu upaya yang dilakukan, Pemkot akan menindaklanjuti permintaan wali murid saat demo di depan SDN 1.

BACA JUGA:Jelang Ramadan, Pemkot Bengkulu Sidak Harga Bahan Pokok di Pasar Panorama

"Kita (Pemkot) akan menindaklanjutinya, salah satunya terkait permintaan untuk evaluasi Kepala SDN 01. Kita sudah membentuk tim, terdiri dari Inspektorat, Dikbud, BKPSDM. Nantinya berdasarkan rekomendasi dari tim inilah yang akan menjadi dasar pengambilan langkah selanjutnya," jelas Gita.

BACA JUGA:Beri Skor 6 dari 10, Ketua Fraksi PAN Usul Pembentukan Pansus Terkait Kinerja Pj Walikota Bengkulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: