Dukung Pengembangan Budidaya Perikanan, DKP Seluma Sediakan Bantuan 20 Ribu Bibit Ikan

Dukung Pengembangan Budidaya Perikanan, DKP Seluma Sediakan Bantuan 20 Ribu Bibit Ikan

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Seluma, Zuraini mengatakan, bagi masyarakat yang membutuhkan bibit ikan bisa mengajukan proposal ke DKP Kabupaten Seluma.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Guna mendukung pengembangan budidaya perikanan di Kabupaten Seluma, Dinas Kelautan dan perikanan Seluma menyediakan bantuan benih ikan nila dan lele.

Bantuan sebanyak 20 ribu bibit ikan tersebut akan diberikan kepada seluruh Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) di Kabupaten Seluma. 

BACA JUGA:Antisipasi Tindak Pidana Pencurian Saat Ramadan, Polres Seluma Lakukan Patroli Rutin

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Seluma, Zuraini mengatakan, bagi masyarakat yang membutuhkan bibit ikan bisa mengajukan proposal ke DKP Kabupaten Seluma.

"Bagi masyarakat yang membutuhkan bibit ikan nila dan lele, Dinas Perikanan Kabupaten Seluma menyiapkan 20 ribu ekor bibit. Siap disalurkan kepada masyarakat dengan syarat ajukan proposal," ujar Zuraini.

BACA JUGA:Hasil Rekapitulasi KPU: 8 Caleg Peraih Kursi DPRD Provinsi Dapil Kota Bengkulu

Dilanjutkannya, bahwa pengajuan bantuan bibit ikan ini dilakukan dengan cara mengajukan proposal berdasarkan kelompok yang disertai dengan kartu Kusuka.

"Pengajuan bantuan ini harus dilengkapi proposal dan berbentuk kelompok. Bagi kelompok yang ingin mengajukan juga harus melengkapi kartu Kusuka," jelas Zuraini.

BACA JUGA:Buntut Aksi Protes Wali Murid SDN 1, Begini Sikap Pemkot Bengkulu

Ditambahkannya, tujuan dari bantuan benih ikan ini salah satu upaya untuk menggenjot produksi budidaya perikanan di Kabupaten Seluma. 

Pasalnya, ikan merupakan bahan pangan yang dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan pangan. 

Oleh karena itu, pemerintah terus berupaya meningkatkan produktivitas budidaya perikanan, seperti perikanan air tawar.

BACA JUGA:Menanti Gebrakan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu yang ke-3, Atasi Persoalan Pantai Panjang

"Upaya pemberian bantuan benih ikan ini juga diharapkan mampu meningkatkan semangat para pembudidaya untuk melakukan usaha dan membantu Pokdakan yang sedang kesulitan mendapatkan benih ikan bermutu," tambahnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: