Pemprov Bengkulu Pastikan Stok BBM Cukup hingga Ramadan dan Idul Fitri

Pemprov Bengkulu Pastikan Stok BBM Cukup hingga Ramadan dan Idul Fitri

Asisten II Pemprov Bengkulu, Raden Ahmad Denni, pada hari Kamis 7 Maret 2024.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Provinsi BENGKULU telah memastikan bahwa stok bahan bakar minyak (BBM) cukup untuk menyambut bulan Ramadan dan Idul Fitri

Hal ini diungkapkan oleh Asisten II Pemprov Bengkulu, Raden Ahmad Denni, pada hari Kamis 7 Maret 2024

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Gelar Koordinasi TKDV, Bahas Pentingnya Memahami Tupoksi dalam Pendidikan Vokasi

Menurut Raden Ahmad Denni, meskipun ada keterlambatan dalam pengiriman BBM baru-baru ini, stok BBM di Bengkulu tetap cukup. Namun, ia juga mengimbau masyarakat untuk menggunakan BBM sesuai dengan sasaran yang ditetapkan oleh Pemerintah.

"Stok kita cukup cuman kemaren ada keterlambatan (BBM) masuk tapi itu tak masalah stok kita itu cukup. Namun kita mengajak dan mengimbau masyarakat agar menggunakan BBM sesuai dengan sasaranya yang telah ditetapkan Pemerintah," kata Raden Ahmad Denni.

BACA JUGA:Sambut Ramadan dan HUT Kota Bengkulu ke-305, Baznas Bersama Pemkot Salurkan Bantuan 1.020 Paket Sembako

Berdasarkan informasi dari Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas), kuota BBM untuk Provinsi Bengkulu tahun 2024 adalah 107.213 Kilo Liter (KL) untuk solar bersubsidi dan 267.716 KL untuk Pertalite. Pemerintah Provinsi Bengkulu memastikan bahwa stok BBM akan mencukupi hingga Idul Fitri.

Raden Ahmad Denni juga menegaskan bahwa tidak akan ada masalah dengan kuota BBM saat puncak arus mudik. Pemerintah Provinsi Bengkulu berjanji bahwa stok BBM akan cukup untuk memenuhi kebutuhan selama periode mudik tersebut.

BACA JUGA:Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sebut Pentingnya Penempatan PPPK Sesuai Formasi dan Kebutuhan Sekolah

"Minyak kita banyak cuman persoalanya minyak kita ini sering digunakan kepada yang tak berhak. Untuk mudik nanti kita pastikan stok cukup," ungkapnya.

BACA JUGA:140 Penerima Hibah Rumah Ibadah Pemprov Bengkulu Disalurkan Bulan Ramadan

Namun, Raden Ahmad Denni juga mengingatkan bahwa penggunaan BBM harus dilakukan dengan bijak. Ia menyebut bahwa seringkali BBM digunakan oleh orang-orang yang tidak berhak. Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi Bengkulu mengajak masyarakat untuk menggunakan BBM dengan bertanggung jawab.

BACA JUGA:3 Mafia Suap Pengaturan Skor Asal Pulau Jawa Ditangkap di Bengkulu

"Dalam rangka menyambut bulan Ramadan dan Idul Fitri, Pemerintah Provinsi Bengkulu telah memastikan bahwa stok BBM cukup. Meskipun ada keterlambatan pengiriman BBM baru-baru ini, Pemerintah Provinsi Bengkulu menjamin bahwa stok BBM akan mencukupi hingga Idul Fitri," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: