Dukung Dunia Pendidikan, PT Pelindo Resmikan TK Barunawati Bengkulu

Dukung Dunia Pendidikan, PT Pelindo Resmikan TK Barunawati Bengkulu

Salah satu wujud nyata dan kepedulian pada dunia pendidikan anak usia dini di lingkungan sekitar Pelabuhan Pulau Baai, Persatuan Istri Pegawai (PIP) PT Pelindo melalui Yayasan Barunawati Nusantara meresmikan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dengan nama TK--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Salah satu wujud nyata dan kepedulian pada dunia pendidikan anak usia dini di lingkungan sekitar Pelabuhan Pulau Baai, Persatuan Istri Pegawai (PIP) PT Pelindo melalui Yayasan Barunawati Nusantara meresmikan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dengan nama TK Barunawati BENGKULU, pada Jumat 8 Maret 2024.

TK Barunawati beralamat lengkap di Jl Ir. Rustandi Sugianto Simpang Kandis, Kota Bengkulu.

Pengukuhan nama TK ini dilakukan bersamaan dengan acara Semarak Ulang Tahun TK.

Acara tersebut dimaksudkan untuk merayakan hari jadi dan penyesuaian nama TK dengan Akta Notaris di BPP Yayasan Burnawati Nusantara, selain itu pada kesempatan ini dilakukan juga sosialisasi aplikasi SIKA (Sistem Komputer Akuntansi).

BACA JUGA:PT. Pelindo Regional 2 Bengkulu Terapkan STID kepada Truk Angkutan di Pelabuhan Pulau Baai

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Umum Yayasan Barunawati Nusantara, Ibu Astri Arif Suhartono; Koordinator Pengurus Pusat SIE Pendidikan, Ibu Linda Joko; Ketua PIP Regional Head 2, Ibu Ani Drajat dan Ketiga Perwakilan Barunawati dari Kota Bengkulu, Tanjung Priok, Palembang, Pontianak, dan Teluk Bayar.

BACA JUGA:Catat Tanggalnya! Berikut Jadwal Libur Puasa, Lebaran dan Masuk Sekolah buat Siswa SD dan SMP di Seluma

Ketua Umum Yayasan Barunawati Nusantara, Astri Arif Suhartono menyampaikan, program pendidikan Pelindo bertujuan untuk memperkuat kerjasama antara ketua perwakilan, tim guru, dan pengurus yayasan dalam mendukung pendidikan usia dini.

Program ini berfokus pada pembentukan anak-anak yang memiliki akhlak dan peradaban yang baik.

"Pelindo bergerak disemua bidang terutama bidang pendidikan dibawa naungan istri Pegawai Pelindo. Kami hadiri di Bengkulu khusus untuk memberikan sport kepada pengurus yang ada di daerah ini," ungkap Astri.

BACA JUGA:PT TLB Hingga Pelindo II, Pemprov Bengkulu Surati 13 Perusahaan Penerima Proper Merah Kementerian LHK

Ia menjelaskan, metode pembelajaran program pendidikan Pelindo menggunakan metode pembelajaran yang berorientasi pada pembentukan akal yang cerdas dan kuat pada anak-anak.

Metode pembelajaran ini melibatkan berbagai kecerdasan yang ada pada anak-anak, baik dalam metode pembelajaran maupun fasilitas yang disediakan. 

"Tujuan utamanya adalah membentuk anak-anak yang memiliki akhlak yang baik dan peradaban yang tinggi," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: