Segera Amalkan! Baca Sholawat Ummi Ini, Insya Allah Dosa 80 Tahun Diampuni

Segera Amalkan! Baca Sholawat Ummi Ini, Insya Allah Dosa 80 Tahun Diampuni

Ilustrasi. Amalan membaca sholawat ummi dalam keseharian.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Ada amalan sederhana yang dapat dilakukan sehari-hari, diketahui dengan membaca sholawat Ummi dapat menghilangkan dosa 80 tahun.

Selain doa, sholawat menjadi ibadah yang dapat dilakukan di mana saja dan merupakan amalan sederhana bagi umat Muslim di seluruh dunia. Sebagaimana diketahui ada banyak jenis sholawat yang dapat dipanjatkan, salah satunya showalat Ummi.

BACA JUGA:Amalkan Sholawat Nuril Anwar Ini Setiap Selesai Sholat Fardhu, Insya Allah Terhindar dari Sihir

Sama seperti doa, sholawat juga memiliki keutamaan dan keistimewaan. Terlebih dengan bersholawat berarti juga telah menunjukkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

Selain itu, amalan ini juga menjadi jalan bagi setiap umat lebih dekat dengan Sang Pencipta. Bahkan, dengan selalu membaca sholawat seseorang akan merasakan manfaat dan keistimewaannya.

Sebagaimana hari Jumat menjadi waktu istimewa bagi umat Muslim, tidak hanya salat Jumat, amalan lain seperti membaca sholawat juga memiliki keutamaannya sendiri.

BACA JUGA:Cukup Amalkan Sholawat Fatih Ini, Baca Berulang Kali Insya Allah Rezeki Makin Terbuka

Diketahui bacaan sholawat tersebut dapat dilakukan di sore hari Jumat setelah ashar, waktu ini mustajab untuk berdoa. Usai berdoa, tentunya sebagian dari umat Muslim ada yang melakukan amalan lain seperti bersholawat, yakni sholawat yang ditujukan kepada Nabi Muhammad SAW.

Sholawat tersebut berdasarkan riwayat hadits dari Abu Hurairah, ia berkata bahwa Nabi SAW bersabda,

"Barangsiapa shalat Ashar pada hari Jumat, kemudian sebelum berdiri dari tempatnya membaca 'Allohumma sholli 'ala muhammadinin nabiyyil ummiyyi wa 'ala aalihii wa shohbihii wa sallim tasliiman' sebanyak delapan puluh kali, maka dosanya diampuni sebanyak delapan puluh tahun dan dicatat sebagai ibadah delapan puluh tahun."

BACA JUGA:Masih Kesulitan Tidur? Coba Baca Doa Anjuran Nabi Muhammad SAW Ini, Insomnia Dijamin Berkurang

Dalam hal ini Rasulullah SAW telah mengajarkan untuk memperbanyak sholawat di hari Jumat kepada umat Muslim. Sebagaimana diriwayatkan dari Abu Darda bahwa Rasulullah SAW pernah bersabda,

"Perbanyaklah membaca sholawat untukku di hari Jumat, karena sesungguhnya hari Jumat itu adalah hari yang disaksikan oleh para malaikat".

Bacaan sholawat ummi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: